Hubungi kami di

Sebaiknya Tahu

Intip Cara Mudah Bayar Perpanjangan UWT Batam

Terbit

|

Landmark Batam, ikon Welcome to Batam di Bukit Clara Batam. F dok Batam Direktori

BANYAK masyarakat Batam yang belum mengetahui informasi pasti bagaimana cara membayar perpanjangan Uang Wajib Tahunan (UWT). UWT ini dibayar tiap 20 tahun sekali. Untuk saat ini, banyak rumah warga Batam yang memasuki tenggat waktu pembayaran UWT.

Sebenarnya, prosedur pembayaran UWT ini sangat mudah, karena sudah lewat online. Jadi, warga Batam tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke Gedung BP Batam atau Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk itu.

BACA JUGA :  BP Batam - Lion Air Sepakati Addendum Sewa Lahan MRO Batam Aero Technic

Sekarang bayar UWTO ini bisa dilakukan di Land Management System (LMS) Online. LMS online ini beralamat di https://lms.bpbatam.go.id. Cara mendaftarnya cukup mudah. Setelah terdaftar, maka tinggal isi dan unggah data yang diminta. Selanjutnya, administrator akan melakukan verifikas data, dan mengirimkan link aktivasi akun melalui email yang didaftarkan.

Setelah itu, buka email dari lms-online@bpbatam.go.id, lalu klik tautan dan set password pada tampilan yang muncul.

BACA JUGA :  Menhan Prabowo Resmikan KRI Teluk Weda dan Teluk Wondama

Pendaftar kemudian akan diarahkan untuk proses pembayaran ke bank yang ditunjuk BP Batam sebagai mitranya. Untuk syarat perpanjangan UWTO, sekarang hanya tiga saja, yakni KTP, sertifikat, dan PBB. Pengunjung tidak perlu lagi datang ke MPP, hanya tinggal meng-upload data yang diperlukan ke LMS Online dari rumah (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid