Hubungi kami di

Kota Kita

Wagub Kepri Dorong Kemajuan Usaha Kaum Perempuan

Terbit

|

Wagub Kepri, Marlin Agustina, bersama peserta Pelatihan Keterampilan Tata Boga di Anambas Resort, Tarempa, Kabupaten Anambas. F. Dok. Humas Pemprov Kepri

WAKIL Gubernur Kepri, Marlin Agustina, terus mendorong kemajuan perempuan-perempuan Kepri dalam banyak bidang. Terlebih dalam peningkatan ekonomi.

Marlin mengatakan, perempuan pelaku usaha terbukti menjadi penopang ekonomi saat pandemi Covid-19. Hal itu ia sampaikan saat membuka Pelatihan Ketrampilan Tata Boga di Anambas Resort, Tarempa, Kabupaten Anambas, Selasa (9/8) lalu.

“Para pelaku usaha perempuan harus terus kita dukung dan dorong untuk semakin maju. Karena peran ini ikut memperkuat pondasi ekonomi Kepri,” ujarnya.

Marlin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, akan terus melakukan berbagai upaya, strategi, dan kebijakan untuk pemulihan perekonomian di masyarakat. Salah satunya peningkatan kapasitas SDM perempuan agar mampu berpartisipasi dalam peningkatan ekonomi dan pembangunan.

BACA JUGA :  4 Kabupaten/ Kota di Kepri Nol Kasus Covid 19

Sejak pandemi melanda dunia dua tahun lalu, lanjut Marlin, kaum perempuanlah yang paling pusing. Mereka harus mengatur keuangan, menjadi guru untuk anak-anaknya. Juga berbagai peran lain.

Namun, saat itu juga, tak sedikit kaum perempuan yang bertahan karena aktivitas UMKM mereka. Usaha-usaha mereka mampu menopang ekonomi keluarga. Bahkan di Batam tak sedikit usaha kaum perempuan dan UMKM rumahan yang meraih hasil cukup signifikan.

“Para perempuan pelaku usaha yang berperan dengan UMKM-nya memang berperan besar dalam menopang ekonomi,” sebutnya.

Salah satu usaha yang tumbuh dan bertahan saat pandemi, di antaranya kuliner. Karena itu, ia terus mendorong usaha-usaha ini tumbuh. Dengan kreasi dan citra rasa yang menggugah selera.

BACA JUGA :  Batam Raih Penghargaan Penyelesaian Dokumen Rencana Induk Kota Cerdas

Bahkan dalam banyak kesempatan, Ketua PIKORI BP Batam ini pun fokus pada detil kemasan. Karena dengan kemasan yang menarik, keinginan membeli akan muncul.

Marlin menyampaikan bahwa Pelatihan Keterampilan Tata Boga ini sangat bermanfaat untuk memajukan perempuan Kepri. Karena itu, kesempatan ini hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta.

Tampak hadir dalam pelatihan itu Sekda Anambas, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri. Hadir juga para istri dari Forkompinda Kabupaten Anambas.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid