Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Jembatan Amblas, Rute Bandung – Pangandaran Dialihkan

Mike Wibisono

Terbit

|

POLISI mengalihkan arus lalu lintas kendaraan jalur utama Kabupaten Pangandaran-Kota Banjar atau menuju Bandung, Jawa Barat.

Jembatan Putrapinggan yang menghubungkan jalur itu amblas sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan pada Minggu malam (9/10/2016).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pengalihan ke jalur alternatif karena jembatan di jalur utama amblas tidak dapat dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

“Jalur alternatif dari Pangandaran menuju ke Banjar bisa lewat Langkap Lancar, Selasari, Kalijati,” kata Yusri dikutip ANTARA.

Dia mengatakan polisi yang diterjunkan untuk pengamanan lalu lintas bertugas mengarahkan kendaraan dari Pangandaran menuju Banjar untuk melewati jalur alternatif. Sedangkan kendaraan yang hendak ke Tasikmalaya dapat melewati Cimerak – Sindangsari, Legok, Cikalong, dan Cikatomas.

BACA JUGA :  Risma Hormati Putusan Megawati

Kendaraan yang hendak ke Bandung dapat melewati jalur selatan Jabar yakni Cianjur, Sukabumi bisa juga Cimerak, Cikalong, dan Pameungpeuk. Jembatan Putrapinggan di jalur utama menghubungkan Kecamatan Pangandaran dengan Kalipucang itu amblas sekitar pukul 18.30 WIB. Akibatnya arus kendaraan dari dua arah tidak dapat melewati jembatan tersebut atau tepatnya sekitar gardu Induk PLN Pangandaran.

Jembatan amblas itu disebabkan tiang penyangga tengah tergerus oleh derasnya air sungai, karena sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah itu. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook