Hubungi kami di

Pop & Roll

Jony Ive, Mantan Desainer iPhone Pindah ke Ferrari

Terbit

|

Jony Ive, © dezeen

MANTAN desainer di balik wujud iPhone, iMac, dan produk-produk prestisius Apple bergabung di perusahaan otomotif premium Ferrari.

Bergabungnya Jony Ive ke Ferrari semakin membuat citranya sebagai desainer yang doyan nyemplung di barang-barang mahal. Tentu bukan hal mengejutkan lagi bagi brand sekelas Ferrari untuk menggaet otak kreatif seperti Ive untuk merancang produk andalan di masa depan, yakni mobil listrik.

Agensi LoveFrom yang didirikan Ive resmi berkolaborasi dengan Ferrari belum lama ini. LoveFrom sendiri dibentuk Ive bersama rekan desainer Marc Newson tak lama setelah dirinya angkat kaki dari Apple pada 2019.

BACA JUGA :  Tidak Ada Super Car Khusus Wanita Dari Ferrari

“Kesan pertama dari kerja sama baru ini tentunya akan menyatukan performa dan keunggulan legendaris Ferrari dengan pengalaman serta kreativitas LoveFrom yang tak tertandingi dan berhasil menegaskan produk-produk luar biasa yang mengubah dunia,” ungkap juru bicara induk perusahaan Ferrari, Exor dalam pernyataannya.

Seperti dikutip DigitalTrends, masih sedikit bocoran mengenai kolaborasi Ive dan Newson bersama Ferrari ini. Banyak yang menebak mereka sangat mungkin mengambil alih rancangan mobil Ferrari sepenuhnya, hingga aksesorinya.

Namun, rumor yang paling kuat mengatakan bahwa Ive dan tim akan bertanggung jawab dalam merancang mobil elektrik pertama Ferrari yang rencananya akan dirilis empat tahun yang akan datang.

BACA JUGA :  Fitur Baru Instagram Untuk Iphone

Seperti yang diketahui, Ive yang dikenal sebagai mantan Chief Design Officer Apple ini memang mengatakan bahwa dirinya tertarik dengan desain kendaran sejak lama. Dalam sebuah wawancara di tahun 2014, Ive mengungkapkan setelah ia lulus sekolah, ia sempat menghadiri kursus desain mobil di Royal College di London, Inggris.

Kemudian setelah mencicipi pengalaman tersebut, Ive beralih ke kursus desain industrial di kampus yang berbeda dan membuatnya terjun di dunia teknologi dan bekerja untuk Apple.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook