Hubungi kami di

SPORT

Kalahkan Cagliari 1-0 | Inter Milan Semakin Dekat dengan Scudetto

iqbal fadillah

Terbit

|

Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (11/4) malam WIB. Poto : @bola.com

INTER MILAN meraih kemenangan tipis 1-0 atas Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia di Giuseppe Meazza, Minggu (11/4) malam WIB.

Hasil ini membuat Inter meraih kemenangan ke-11 beruntun di Liga Italia. Tambahan tiga poin ini juga membuat Inter semakin dekat dengan scudetto musim ini.

Inter sudah menciptakan peluang untuk mencetak gol melalui Christian Eriksen pada menit ke-10. Tendangan keras Eriksen sedikit di luar kotak penalti mengarah ke gawang tetapi bisa digagalkan dengan gemilang oleh Guglielmo Vicario.

Delapan menit berselang, Inter berhasil membobol gawang Cagliari melalui Alexis Sanchez. Namun, gol itu dianulir karena Sanchez sudah lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum menggetarkan gawang Cagliari.

Pada menit ke-38, Cagliari memberikan ancaman pertama mereka ke gawang Inter. Radja Nainggolan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa dihalau Samir Handanovic.

Setelah itu, dominasi permainan tetap dikuasai oleh Inter. Akan tetapi hingga babak pertama usai La Beneamata tidak juga mampu membobol gawang Cagliari dan skor babak pertama berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, dominasi permainan masih menjadi milik tuan rumah. Salah satu peluang terbaik bahkan didapat Stefan de Vrij pada menit ke-69.

BACA JUGA :  Euro 2021 | Portugal, Prancis Sama-sama Menang Diawal

Umpan sepak pojok Eriksen berhasil disundul oleh de Vrij. Namun, sundulan pemain asal Belanda itu masih menerpa mistar gawang Cagliari.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter baru tercipta pada menit ke-77. Umpan Achraf Hakimi tidak disia-siakan Matteo Darmian yang melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang Cagliari.

Pertandingan berjalan alot usai gol Darmian. Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Hasil ini membuat Inter kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Skuad asuhan Antonio Conte mengoleksi 74 poin dan unggul 11 poin atas AC Milan yang menempati posisi kedua klasemen.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Ashley Young; Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

Cagliari (3-5-2): Guglielmo Vicario; Daniele Rugani, Diego Godin, Andrea Carboni; Gabriele Zappa, Razvan Marin, Radja Nainggolan, Alfred Duncan, Nahitan Nandez; Joao Pedro, Leonardo Pavoletti

(*)

Sumber : cnnindonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook