Hubungi kami di

Ramadhan 2021

Temukan Masakan Khas Melayu di Batam Wonderfood Ramadhan

iqbal fadillah

Terbit

|

Batam Wonderfood Ramadhan sajikan aneka kuliner khas Melayu Kota Batam. Poto : @Ist.

BATAM Wonderfood Ramadhan ke -2 menawarkan masakan laut atau seafood berasal dari Kecamatan Hinterland Kota Batam. Aneka seafood ini dimasak dengan di bakar, pepes, dan masak asam pedas.

Kordinator PKK Kecamatan Bulang, Hale Irwin mengatakan masyarakat Bulang dikenal dengan mata pencarian sebagai nelayan, tak heran jika kuliner yang ditawarkan pada Batam Wonderfood Ramadhan ini berasal dari kekayaan laut Batam.

Masakan tersebut seperti pepes telor cumi, pepes telor ikan, pepes ikan kembong, pepes kerang, pepes udang, ikan bakar bulat, ikan bakar lebam, ikan bakar putih.

“Kami juga menawarkan cemilan kerupuk ikan, roti kirai, epok-epok,” katanya, Senin (12/4/2021).

Ia mengaku sangat antusias mengikuti bazar Ramadan karena tak hanya memajukan ekonomi masyarakat juga mempromosikan kuliner dari Kecamatan Bulang.

“Antusias banget mengikuti kegiatan ini memajukan ekonomi masyarakat, mengenalkan kuliner, mengenalkan kerajinan,” terangnya.

Stand Kecamatan Belakang Padang juga menawarkan ragam makanan dan minuman khas Belakang Padang, seperti cumi masak hitam, ikan asam pedas, lakse goreng, lakse kuah, mie lendir, dan minuman teh tarik, kopi tarik, teh obeng, dan cendol.

BACA JUGA :  Ramadan Berkah | BP Batam Berbagi Takjil dengan Masyarakat

“Kami tawarkan menu khas Melayu sangat cocok dijadikan menu berbuka puasa dan sahur,” kata Desi Ketua PKK Kecamatan Belakang Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan tahun kedua Batam Wonderfood Ramadhan kali ini dimeriahkan stand dari PKK se-Kota Batam.

Stand khusus PKK tersebut berkat inisiasi dari Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

“56 stand kuliner berpartisipasi, terdiri dari 32 stand kuliner Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batam, 12 stand UMKM binaan Disbudpar Kota Batam, dan 12 stand yang mewakili 12 kecamatan yang ada di Kota Batam serta coffee corner,” sebut Ardi.

Sebagai informasi Batam Wonderfood Ramadhan kegiatan yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kota Batam yang berlangsung di Taman Dang Anom, Batam Center, 10 April-2 Mei 2021. Pengunjung dapat menjumpai ragam kuliner tradisional dan kekinian yang menggungah selera. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook