Hubungi kami di

Peristiwa

Kamp PTT Papua Diserang Orang Tak Dikenal, 8 Karyawan Tewas

Terbit

|

Penembakan oleh OTK di Kamp Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, pada Selasa (1/3/2022) lalu, delapan orang karyawan meninggal dunia.

KAMP Palapa Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, diserang orang tak dikenal (OTK) pada Selasa (1/3/2022) lalu. Dilaporkan sedikitnya delapan orang karyawan meninggal dalam kejadian itu.

Dilansir dari Antara, data yang dihimpun di Jayapura pada Rabu (2/3), mengungkapkan insiden itu dilaporkan seorang karyawan PTT yang selamat, yakni NS. Ia saat itu tidak berada di kamp ketika insiden terjadi.

NS saat kembali ke kamp melihat rekan-rekannya sudah meninggal. Ia pun langsung naik ke CCTV Tower BTS 3 untuk meminta bantuan terkait insiden yang terjadi.

BACA JUGA :  Kapolri Nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam

Salah satu karyawan PTT yang berada di Kampung Kago, Distrik Ilaga, yakni A, juga melaporkan insiden yang dialami rekan-rekannya di Beoga.

Korban meninggal diduga karena ditembak dan dianiaya OTK itu. Mereka berada di Beoga untuk melaksanakan perbaikan Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel “CO 53M 756085 9585257” di Distrik Beoga.

BACA JUGA :  Polda Kepri Kirim 103 Personel Brimob ke Papua

PT Palapa Timur Telematika merupakan Badan Usaha Pelaksana yang membangun Proyek Palapa Ring Timur. Berdasarkan keterangan di situs resminya, perusahaan ini diwajibkan untuk mengoperasikan selama 15 tahun jaringan serat optik dengan kapasitas tertentu untuk wilayah Indonesia Timur di 4 provinsi serta 35 kota layanan (SLA) dan 16 kota sebagai kota penghubung (interkoneksi), meliputi wilayah Provinsi Papua, Papua Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku.

(*)

sumber: CNNIndonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid