Hubungi kami di

Ini Batam

Kampung Tangguh PPKM Di Batam Kota Untuk Cegah Penularan Covid-19

ilham kurnia

Terbit

|

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad saat meresmikan Kampung Tangguh Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Perumahan Taman Duta Mas, Baloi Permai, Batam Kota, Kamis (18/2).

WAKIL Walikota Batam, Amsakar Achmad, meresmikan Kampung Tangguh Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Perumahan Taman Duta Mas, Baloi Permai, Batam Kota, Kamis (18/2).

Keberadaan posko tersebut sebagai langkah TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menekan risiko penyebaran Covid-19, khususnya di Batamkota.

Amsakar mengatakan, Kampung Tangguh yang berada di RT 03/ RW 02, Baloi Permai, tersebut merupakan Kampung Tangguh ke-16 di Kota Batam. Ia berharap, dengan banyaknya Kampung Tangguh tersebut dapat menekan laju Covid-19.

“Alhamdulillah, kondisi saat ini sudah berubah sangat drastis, tinggal Batamkota yang statusnya merah,” ujar Amsakar.

Ia menegaskan, dengan adanya Kampung Tanggu tersebut dapat menjangkau dan mengedukasi masyarakat agar permasalahan Covid-19 di Batam segera selesai.

“Apalagi sudah ada PPKM, penanganan Covid-19 bisa menjangkau ke komunitas terkecil. Semoga dengan upaya bersama ini, Batamkota segera menjadi hijau,” katanya.

BACA JUGA :  Jelang New Normal Kab. Natuna, Kapolres Tinjau Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Polres Natuna

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Yos Guntur, dalam sambutannya, mengatakan, Batam Kota masih dinyatakan zona merah, namun pihaknya terus mengurai sampai ke tingkat RT melalui program Kampung Tangguh.

Kegiatan itu, kata dia, adalah pilot project secara nasional sebagai langkah bersama; TNI-Polri, Pemda, dan masyarakat Batam dalam menangani Covid-19.

“Instruksi Mendagri, agar kita menitikberatkan penanganan Covid-19 sampai ke tingkat paling bawah (mikro). Oleh karena itu, sudah dilakukan koordinasi berjenjang. Harapannya, setiap RT harus mempunyai posko penanganan Covid-19,” ujarnya.

Peresmian Kampung Tangguh tersebut ditandai pemukulan gong oleh Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman dan dihadiri tokoh masyarakat Kepri, Soerya Respationo, Anggota DPRD Kepri, Asmin Patros, Ketua RW setempat, Suyono, dan sejumlah undangan lainnya.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook