Hubungi kami di

Natuna

Kapal Mati Mesin di Perairan Natuna, Tiga Nelayan Dievakuasi Tim Basarnas

Terbit

|

Bahari (tengah) nelayan korban kecelakaan mati mesin kapal usai diselamatkan tim Basarnas di laut Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (10/7/2022) malam. F. Dok. ANTARA/Cherman

TIGA nelayan Natuna yang mengalami mati mesin kapal pompong di laut Natuna berhasil dievakuasi tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Natuna pada Minggu (10/7) malam sekitar pukul 17.30 WIB.

Kepala Basarnas (Kakansar) Natuna, Mexianus Bekabel, mengatakan kapal ketiga nelayan tersebut mengalami mati mesin pada saat hendak mancing di wilayah perairan Natuna pada koordinat 3°53’55.59″ N 108°25’54.20″ E dengan jarak 2,4 Mil laut dari Pelabuhan Penagi, Ranai, Natuna.

“Kami mendapat informasi terkait kecelakaan kapal nelayan tersebut dari salah seorang warga setempat bahwa tiga orang nelayan menggunakan pompong/perahu motor dengan tujuan mencari ikan di sekitaran perairan Natuna, mengalami mati mesin pada pukul 17.30 WIB,” kata Mexianus, dikutip dari Antara, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA :  Mantan Kabid Anggaran DPKAD Kepri Diperiksa Polisi Soal Korupsi Dana Hibah

Kapal pompong berkapasitas 3 GT dengan 3 nelayan bernama Bahari, Budi, dan Teguh asal Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna, berhasil ditemukan oleh tim SAR dan dievakuasi menuju pelabuhan Pering, Bunguran Timur, Ranai, Natuna.

BACA JUGA :  Bertambah! Kokain yang Ditemukan di Pantai Anambas Jadi 43 Kg

“Kami tadi mengalami patah ring mesin, rencana mau mancing, pulang besok pagi,” kata Bahari (32) saat tiba di Pelabuhan Pering, Senin (11/7) dini hari.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Basarnas telah membantu mereka hingga selamat dari kecelakaan tersebut.

“Sebelum menghubungi Basarnas telah coba menghubungi rekan nelayan, karena air surut mereka tidak bisa berangkat,” kata Bahari.

Sementara, Kepala Seksi Operasi Basarnas Natuna, Budiman mengingatkan para nelayan untuk waspada sebelum melaut.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid