Hubungi kami di

Makan Enak

Kedai Kopi Ameng Belakang Padang Buka Cabang di Batam

Terbit

|

Kedai Kopi Ameng Batam. F rifki/gowest.id

KEDAI kopi legendaris asal Pulau Belakang Padang, Kedai Kopi Ameng buka cabang di Tiban, Batam, Senin (6/6). Kedai kopi yang terkenal dengan racikan kopi dan teh tariknya ini akan menambah ragam baru destinasi kuliner di Batam.

Pantauan GoWest Indonesia, grand opening Kedai Kopi Ameng yang berlokasi di Ruko Summercoast, Tiban ini sangat ramai pengunjung. Warga Batam dari mulai pegawai pemerintahan, polisi hingga warga biasa terlihat antusias menghadirinya. Pegawai kedai kopi juga terlihat sibuk melayani berbagai macam pesanan pelanggan.

Kedai Kopi Ameng dimulai sejak 1980 di Pulau Penawar Rindu, Belakang Padang. Apa yang membuatnya khas memang kopi dan teh tarik racikan sang pemilik, Ameng yang banyak disukai pelanggannya.

Suasana grand opening Kedai Kopi Ameng di Ruko Summercoast, Tiban. F rifki/gowest.id

Selain disukai warga tempatan, banyak warga Batam dan pulau sekitar berkunjung ke Belakang Padang dengan menggunakan perahu pompong, hanya untuk menikmati segelas teh tarik ternama tersebut.

BACA JUGA :  Hadiri Ritual Adat IKN, Ansar Bawa Tanah Lingga dan Air Pulau Penyengat

Sama seperti di Belakang Padang, Kedai Kopi Ameng di Batam juga dilengkapi dengan stand-stand kuliner seperi nasi gurih, nasi lemak, lontong sayur, ayam penyet dan lainnya.

Ameng mengatakan bahwa cabang di Batam ini merupakan permintaan dari para pelanggan setianya di Batam. “Ini memang karena ada banyak orang yang suka. Katanya teh tariknya beda dari yang lain. Jadi mereka minta kita buka di Batam,” katanya.

Menurutnya, selain warga lokal, banyak juga turis dari mancanegara maupun lokal yang sering singgah di Kedai Kopi Ameng. Kalau buka di Batam, maka aksesnya akan lebih mudah bagi wisatawan untuk menikmati segelas teh tarik khas dari kedai kopi ini.

BACA JUGA :  Paripurna Tidak Kuorum | Usulan Pembentukan Pansus Air Tertunda

Untuk harga hanya beda Rp 1.000. Contohnya, harga segelas teh tarik di Ameng Belakang Padang Rp 12 ribu, sedangkan di Ameng Batam jadi Rp 13 ribu.

Selain teh tarik, Kedai Kopi Ameng juga menghadirkan variasi sarapan pagi seperti nasi gurih, lontong sayur dan lainnya. F rifki/gowest.id

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kehadiran Kedai Kopi Ameng di Batam.

Menurutnya kehadiran Ameng memberikan tiga hal penting bagi Batam. Selain memberikan kontribusi dan dukungan terhadap pariwisata Batam, juga dapat menjadi peluang kerja bagi masyarakat Batam dan bisa menjadi pemicu menghidupkan geliat ekonomi masyarakat, khususnya di wilayah Tiban.

“Selamat dan sukses atas grand opening Ameng Kopi, semoga kehadirannya dapat menjadi peluang kerja yang baik bagi masyarakat dan memberikan kontribusi terhadap pariwisata Kota Batam,” sebutnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid