Hubungi kami di

Ini Batam

Kolaborasi Gelar Khitan Massal PKK dan Dinkes Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi khitan : ist.

PEMBINAAN Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Batam menggelar acara sunat massal di RSUD Embung Fatiham, Minggu (16/12). Sebanyak 200 anak dikhitan dalam kegiatan hasil kerja sama PKK dan Dinas Kesehatan tersebut.

“Semoga tahun depan kegiatan ini bisa diadakan kembali dengan jumlah anak yang lebih banyak,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Walikota Batam,  Muhammad Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah bersama PKK bagi anak-anak di Kota Batam.

“Dan saya dapat informasi yang datang lebih dari 200. Diselesaikan saja semua jika tidak selesai hari ini bisa dilanjutkan besok,” sebut Rudi.

Rudi juga berpesan kepada anak-anak yang sunat jika ada masalah diminta untuk kembali datang ke RSUD. Karena pihak rumah sakit akan menangani hingga sembuh.

BACA JUGA :  FGD BP Batam I Dukung Operasional Industri Selama Pandemi Covid-19

Kepada tim dokter dan tenaga medis yang melaksanakan sunat ini agar bekerja dengan baik, sabar, serta memberi pelayanan dan obat-obatan terbaik untuk anak-anak peserta sunat massal.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Batam, Ciska Irma mengatakan jumlah anak yang sudah mendaftar 215 orang. Ia berharap seluruh anak-anak dapat ditangani sehingga kegiatan selesai hari itu juga.

Untuk kegiatan ini RSUD Embung Fatimah dan Dinkes menurunkan tim medis 40 orang baik dokter maupun perawat. Diperkirakan setiap anak proses khitannya berlangsung 15-20 menit.

“Mudah-mudahan selesai semua hari ini, kalau tidak besok kita akan selesaikan yang belum. Sesuai arahan Pak Wali,” tutupnya.

 

(*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook