Hubungi kami di

SPORT

Kongres IV Askot PSSI Batam | Ruslan Ali Wasyim Siap Jadi Ketua yang Baru

iqbal fadillah

Terbit

|

Ruslan Ali Wasyim. Photo :@Ist.

PENGURUS Asosiasi PSSI Kota Batam akan menggelar kongres Asosiasi PSSI Kota Batam IV tahun 2021, pada Sabtu (16/1) pagi ini sampai dengan selesai, di Best Western Premier Hotel, Panbill, Batam.

Berdasarkan informasi yang didapat GoWest Indonesia, pada kongres dengan agenda utama memilih Ketua Asosiasi PSSI Kota Batam periode 2021-2025 ini, nama Ruslan Ali Wasyim digadang-gadang menjadi kandidat kuat sebagai pimpinan diinduk organisasi olahraga Sepakbola dan Futsal di kota Batam ini.

Saat ditemui di kawasan Batam Centre pada Jum’at (15/1) siang kemarin, Ruslan yang sehari-hari menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Batam ini, tidak menampik adanya informasi yang menyatakan dirinya siap menjadi kandidat Ketua Askot PSSI Batam periode lima tahun mendatang.

Ia bahkan mempertegas lagi dengan pernyataan telah mendaftar kepada panitia penjaringan calon ketua Askot PSSI Batam.

“Iya benar informasi itu dan saya memang sudah mendaftarkan diri untuk jadi calon ketua PSSI Batam di Kongres Sabtu besok (hari ini-pen). Sejauh ini, sampai dengan siang ini, saya mendengar dari panitia pendaftaran baru saya yang mendaftar untuk menjadi calon ketua, nggak taulah kalau besok” jelas Ruslan.

Terkait masalah kesiapan dan motifasinya untuk menjadi orang nomor satu di PSSI Kota Batam, Politisi dari Partai Golkar ini menjelaskan, selain sudah lama berkecimpung didunia olahraga Sepakbola dan memahami betul hal-hal yang berkaitan dengan olahraga ini, dirinya merasa terpanggil untuk bisa berperan memajukan prestasi Sepakbola Kota Batam kejenjang lebih tinggi, baik di Kepri, regional Sumatera bahkan Nasional.

BACA JUGA :  Indonesia Lolos ke Piala Asia U-19

“Bismillah, saya siap, makanya sedari awal saya mendaftarkan diri. Selain saya hobi dan memahami juga olahraga ini, saya merasa terpanggil untuk bisa memajukan prestasi olahraga Sepakbola Batam diberbagai tingkatan wilayah, mulai dari Kepri, Sumatera dan Nasional” jelasnya.

Saat disinggung mengenai program kerja jika nantinya terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Batam, Ruslan menerangkan, dirinya akan fokus membenahi internarnal organisasi, mempersiapakan program kerja yang jelas dan terukur, menggerakan roda kompetisi dan juga penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berhubungan erat dengan roda kompetisi dan pembinaan atlet.

“Saya akan fokus dibidang pembenahan internal organisasi, pembinaan SDMnya, menjalankan roda kompetisi dan pembinaan atlet Sepakbola secara berjenjang. Saya berharap, kedepanya Askot PSSI Batam atan tertata dan terkelola dengan baik, transfaran dan akuntabel oleh tim work pengurus yang solid” ungkap Ruslan.

Ruslan juga menerangkan terkait pembinaan atlet dan club, dirinya semaksimal mungkin untuk menggelar roda kompetisi secara regular dan berkesinambungan.

Menurutnya, dengan adanya kompetisi yang terjadwal dengan baik, akan mampu membentuk tim sepakbola yang kuat dan mampu berprestasi diberbagai kompetisi.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook