Hubungi kami di

SPORT

Kuda Hitam Nadia Podoroska Melaju ke Semifinal French Open 2020

Mike Wibisono

Terbit

|

Petenis peringkat ke-131 WTA asal Argentina, Nadia Podoroska

PETENIS kuda hitam asal Argentina, Nadia Podoroska, lolos ke babak semifinal French Open 2020 dengan mengalahkan unggulan ketiga Elina Svitolina dua set langsung 6-2, 6-4 di Paris, Selasa 6 Oktober.

Petenis peringkat ke-131 WTA ini juga menjadi peserta kualifikasi pertama yang mencapai babak empat besar tenis Grand Slam tanah liat di Roland Garros.

“Agak sulit bagi saya untuk berbicara setelah pertandingan, terima kasih semuanya atas dukungan kalian, saya sangat senang,” kata Podoroska setelah pertandingan di Lapangan Philippe Chatrier, dilansir Reuters.

Persaingannya di French Open 2020 menjadi penampilan keduanya di babak utama Grand Slam.

“Kami melakukan tindakan yang sangat baik dengan para pelatih selama karantina. Itulah mengapa saya ada di sini hari ini,” katanya menambahkan.

Svitolina, salah satu favorit pra-turnamen setelah menjuarai Strasbourg International bulan lalu, mengalami kemunduran permainan. Kekalahan ini menjadi kegagalan ketiganya di babak perempat final Grand Slam di Paris.

Podoroska selanjutnya akan menghadapi petenis remaja asal Polandia Iga Swiatek atau petenis kualifikasi lainnya, Martina Trevisan dari Italia.

Jika Trevisan menang di perempat final, maka dipastikan ada petenis kualifikasi yang lolos ke babak final. Ini akan menjadi sejarah baru di mana untuk pertama kalinya petenis kualifikasi bermain di babak final Grand Slam.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook