Hubungi kami di

Ini Batam

Laporan Meningkat, Ombudsman Awasi Lima Instansi

Terbit

|

Anggota Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat. Foto: @Ist.

ANGGOTA Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menyebut, bahwa secara nasional terjadi kenaikan laporan sangat signifikan ke Ombudsman. Kenaikan itu juga terjadi di Kepri, sehingga Ombudsman merasa terbantu, untuk memberikan rekomendasi kepada penyelenggara pemerintahan.

“Di Kepri, laporan naik. Secara umum, naik signifikan dibanding tahun sebelumnya. Kita bisa beri masukan, agar ada perbaikan. Kemudian mendorong masyarakat agar terus memberikan laporan keluhan kepada kita,” katanya di Batam, Jumat (17/12).

BACA JUGA :  "KELOLA AIR 6 BULAN USAI MASA KONSESI"

Adapun fokus utama Ombudsman saat ini yakni tentang pelayanan publik selama pandemi Covid-19, kemudian mengenai penyelenggaraan kesehatan, dan pelayanan disabilitas.

“Kami fokus juga ke pelayanan disabilitas, karena semua orang punya hak yang sama. Mengenai pelayanan publik, target ke depannya lebih meningkat, khususnya di pendidikan, kesehatan dan juga air,” jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa instansi yang akan diperhatikan Ombudsman yakni pemerintah daerah, kepolisian, Badan Pertanahan Negara (BPN), instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

BACA JUGA :  Industri Kecantikan Mulai Bidik Laki - Laki

“Ini kami harus fokuskan ke lima instansi, maka akan selesai persoalan. Sedangkan mengenai layanan publik dalam subjek kepatuhan akan dibuka tanggal 29 Desember secara nasional, butuh koordinasi dengan kepresidenan,” ucapnya.

“Semua laporan masyarakat akan kita tegakkan. Makanya hubungan dengan pelayanan publik saat ini, akan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung,” tuturnya.

*(rky/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid