Hubungi kami di

Kota Kita

Libur Sekolah, Satgas Ingatkan Warga Kepri Waspada Penularan Covid-19

Terbit

|

Ilustrasi: Libur sekolah. F. Dok. SHUTTERSTOCK

MEMASUKI libur sekolah, potensi penularan virus Corona (Covid-19) cukup besar lantaran mobilitas penduduk antardaerah semakin tinggi. Untuk itu, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus yang sudah memakan jutaan korban jiwa ini.

“Saat libur sekolah, masyarakat harus tetap waspadai penularan Covid-19. Sebab, potensi penularan cukup besar lantaran mobilitas penduduk antardaerah semakin tinggi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjejtep Yudiana, di Tanjungpinang, dikutip dari Antara, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA :  KARAKTER VIRULENSI COVID 19 DI MASING MASING DAERAH BERBEDA

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri itu juga mengimbau anak-anak dan remaja untuk disiplin menggunakan masker di tempat keramaian, dan rajin membersihkan tangan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Orangtua harus mengawasinya, terutama saat dalam perjalanan ke luar daerah menggunakan transportasi umum,” imbaunya.

Kemudian, Tjejtep juga mengingatkan warga untuk tidak panik menghadapi Omicron BA.4 dan BA.5, subvarian Covid-19. Sampai sekarang belum ada laporan terkait kasus Omicron BA.4 dan BA.5 masuk Kepri.

“Waspada tanpa panik. Yang harus dilakukan cukup taati protokol kesehatan, selain menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nilai Tukar Rupiah Ditutup Melemah Di Posisi Rp 14.377 per Dolar AS

Tjetjep menegaskan, pemerintah dan masyarakat Kepri mampu mengendalikan penularan Covid-19. Sampai sekarang kasus Covid-19 di Kepri tinggal lima orang, yang tersebar di Batam tiga orang, Tanjungpinang satu orang dan Natuna satu orang.

“Di Batam sebelumnya ada dua pasien, namun hari ini bertambah satu orang sehingga menjadi tiga orang,” katanya.

Sementara di empat kabupaten lainnya yakni Kepulauan Anambas, Lingga, Bintan dan Karimun nihil kasus aktif Covid-19. “Anambas dan Lingga lebih dari tiga bulan lalu nihil kasus aktif,” ungkapnya.

(*)

Gowest.id

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid