Hubungi kami di

Ini Batam

LPG Ukuran 5,5 Kg Mulai Didistribusikan di Batam

iqbal fadillah

Terbit

|

MASYARAKAT di Batam kini sudah bisa menikmati LPG Bright Gas 5,5 kilogram (kg). Produk baru dari Pertamina ini mulai didistribusikan di Batam pada awal Februari ini.

“Tahap awal disediakan 3.000 tabung dengan harga jual Rp 55 ribu di ex agen atau Rp 61 ribu di ex outlet. Konsumen bisa mendapatkannya di 220 outlet yang tersebar di Batam,” kata Area Manager Communication and Relations PT Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Fitri Erika, melalui rilis.

Adapun kelebihan dari Bright Gas 5,5 kg ini adalah lebih aman, nyaman, dan terjangkau. Lebih aman karena memiliki fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi double spindle valve system. Fitur keamanan diperkuat dengan hologram optical color switch (ocs) yang telah dipatenkan dan tak dapat dipalsukan.

BACA JUGA :  Di Momen Hardiknas, Kepala Disdik Batam Ingatkan Pendidikan Tidak Boleh Berhenti

Bright Gas 5,5 kg lebih nyaman karena menjadi solusi bagi konsumen keluarga yang butuh gas dengan kemasan lebih ringan dan praktis.

“Dan harganya lebih terjangkau bagi konsumen,” kata Erika.

Ia menjelaskan Bright Gas 5,5 kg ini merupakan varian kemasan baru yang melengkapi Bright Gas kemasan 12 kg. Gas 5,5 kg ini termasuk dalam kategori LPG umum atau non subsidi.

Sementara untuk gas subsidi 3 kg, menurut Erika, tidak ada pengurangan kuota. Tahun 2017 ini kuota LPG 3 kg masih menunggu dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

“Untuk realisasi LPG 3 kg di Kepri, tahun 2015 sebanyak 39.772 metric ton. Sedangkan tahun 2016 sebesar 42.771 metric ton,” kata dia.

(yur/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook