Hubungi kami di

Otto Keren!

Kreasi Indonesia, Sandaran Untuk Sepeda Motor

Mike Wibisono

Terbit

|

DI INDONESIA, sepeda motor sudah menjadi transportasi andalan sebagian besar masyarakat. Tapi untuk penggunaan jarak jauh, ada masalah kenyamanan.

Apalagi bagi para komuter, pekerja yang tinggal di luar kota dan harus menempuh puluhan kilometer setiap hari untuk hilir-mudik beraktivitas dengan sepeda motor.

Masalah fundamental pada desain sepeda motor kebanyakan, jok buat biker hanya berupa alas. Buat sebagian masyarakat hal itu jadi masalah sebab bikin punggung pegal.

Foto : © zifa seater

Foto : © zifa seater

Tapi ternyata sekarang ada solusinya. Industri rumahan asal Yogyakarta, Ziva Seater, membuat produk khusus berupa sandaran.

BACA JUGA :  Solusi Bagi Pelaku UKM | Gerobak Listrik "Gelis" Mulai Mengaspal di Batam
Dilansir dari laman otomania.com, desain sandaran ada dua, buat biker dan boncenger. Jadi waktu berkendara, dua-duanya bisa santai menikmati perjalanan sambil senderan.

Cara pasang produk ini cukup mudah. Pada tipe sandaran biker, bagian bawah sandarannya sudah ada pengait dari besi yang terhubung dengan tali setelah melingkar ke bawah jok. Produk ini dikatakan tidak mengganggu boncenger atau saat pengisian bahan bakar.

(abi/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook