Hubungi kami di

Inspirasi

Manfaat Kurma Untuk Kecantikan

nien bagaskara

Terbit

|

Ilustrasi, kurma. Ist.

KURMA adalah salah satu buah yang konon dikonsumsi oleh Rasulullah dan sering dikonsumsi di bulan Ramadhan. Kurma memiliki berbagai manfaat dengan kandungan nutrisi tinggi yang beragam dan berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Oleh sebab itu, kurma bagus banget dikonsumsi. Yuk, intip beberapa manfaat buah kurma yang harus kalian ketahui.

Menjaga Kesehatan dan Mempercantik Rambut

© freepik

Rutin mengonsumsi kurma dapat membuat rambut lebih indah dan bercahaya. Dengan mengonsumsi kurma secara rutin rambut kalian akan tetap seperti warna awal rambut kalian.

Kurma memiliki kandungan vitamin B5 atau asam pantotenat yang dapat menjadi nutrisi bagi kesehatan rambut. Kurma juga dapat mencegah masalah rambut, yakni rambut kering, rambut bercabang, dan tentunya juga akan membuat akar rambut dan kulit kepala menjadi kuat.

Mengatasi Rambut Rontok

© freepik

Dengan mengonsumsi kurma maka akar rambut kalian akan semakin kuat, hal itu juga berdampak pada kekuatan rambut, sehingga rambut kalian tidak mudah rontok. Sari-sari dari buah kurma tersebut yang dapat mencegah kerontokan dan biji kurma juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kebotakan secara alami.

Kalian dapat menumbuk biji kurma dan mencampurnya dengan minyak zaitun kemudian oleskan di kulit kepala.

BACA JUGA :  Warna Warni Tanaman Hias Keladi Yang Berdaun Eksotis

Mencegah Penuaan Dini

© freepik

Kurma memiliki kandungan mineral dan vitamin yang dapat memproteksi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan pada kulit wajah.

Kurma juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel tubuh sehingga jika kalian mengonsumsi kurma secara rutin, maka kulit akan terlihat lebih awet muda dan kencang.

Mengatasi Kulit Kusam

© freepik

Ternyata, salah memilih skincare, tidak membersihkan wajah setelah memakai make up, pola tidur yang buruk, dan terkena polusi adalah penyebab yang dapat membuat kulit kalian kusam, lho.

Oleh kaarena itu, kalian dapat mengonsumsi kurma karena kurma memiliki kandungan vitamin A, B5, dan asam pantotenat yang bisa mengangkat sel kulit mati, serta memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak.

Melembutkan Kulit

© freepik

Vitamin A, C, dan E yang ada pada dalam buah kurma sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal tersebut dapat membuat kulit kalian lebih lembut dan halus secara maksimal dari dalam.

Kandungan vitamin tersebut dapat meregenerasi kulit sehingga kulit kalian terlihat sehat. 

Gimana nih sekarang, udah tau manfaat dari buah kurma kan? Jangan lupa konsumsi buah kurma secara rutin ya!

(*)

Sumber : beautynesia 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook