Hubungi kami di

Ide

Membuat Dapur Minimal Jadi Maksimal

Mike Wibisono

Terbit

|

PUNYA dapur kecil, sempit dan bikin sulit untuk menatanya? Jangan berkecil hati dulu. Jika kreatif, kita bisa memaksimalkan dapur minimal kita dengan lebih bermanfaat.

Kami mengutip tips yang disajikan dari laman beritagar.id untuk memaksimalkan dapur kecil agar fungsinya tetap maksimal. Simak tipsnya :

Beli rak gantung/tempel untuk meletakkan wadah bumbu
Lupakan rak yang ditaruh di meja dapur karena hanya akan semakin memperkecil ruang. Anda wajib punya rak yang ditempel di dinding.

Jika space memotong sangat terbatas, beli talenan yang bisa diletakkan di atas tempat cuci piring
Over the sink cutting board, istilahnya. Talenan semacam ini berfungsi ganda, sebagai alas untuk memotong sekaligus sebagai meja untuk meletakkan benda-benda selagi memasak.

Upayakan tempat penyimpanan bertingkat
Bila ruang horizontal minim, akali dengan ruang vertikal. Gunakan wadah penyimpanan bertingkat, seperti lazy susan (piring putar) bertingkat, cupcake stand atau tempat menaruh cupcake yang dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan, atau menggunakan rak kecil bertingkat di dalam lemari dapur yang ditempel di dinding.

BACA JUGA :  Jaket Kulit Kamu Asli Atau Palsu? Simak Cara Mengujinya

Gantungan atau cantelan yang bisa menempel di dinding
Karena lantai terbatas dan dinding masih kosong, manfaatkan dinding semaksimal mungkin dengan menempelkan cantelan yang bisa ditempel (adhesive hooks). Anda juga bisa memasang paku untuk menggantung berbagai keperluan dapur.

Gunakan map berkas yang ditempel di bagian dalam lemari
File holder atau map berkas bukan hanya bisa untuk menaruh dokumen di kantor. Tempelkan map berkas tersebut di bagian dalam pintu lemari untuk menyimpan benda-benda yang berbentuk gulungan atau pipih, misalnya cling wrap, alumunium foil, tutup panci, dan lain-lain.

Manfaatkan ruang kosong di kulkas
Namanya juga dapur sempit, ruang kosong sekecil apapun harus dikaryakan, termasuk di pintu kulkas. Buat rak mini yang ditempelkan magnet agar bisa menempel di kulkas, dan gunakan untuk menyimpan yang ringan-ringan, seperti bumbu dapur kering. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook