Hubungi kami di

Kanal Teman

“Memories” Yang Sederhana

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi : Art oleh Da-Flow Team

SAAT pertama lihat klip ini di sebuah gerai minimarket hampir sebulan lalu, yang terbayang di kepala adalah cara memproduksinya.

“Ini gampang, cuma butuh satu kamera dengan latar hitam dan sebuah lighting dengan rotator”, begitu pikir saya soal idenya.

Dengan ide begitu, sang sutradara klip seperti ingin menjadikan wajah Vokalis Adam Levine seperti tampilan bulan yang terlihat dari bumi saat berotasi. Kadang terang sebagian. Kadang gelap dan kadang terang menyeluruh. Mungkin. 😬

Tampilan barunya yang semi plontos tapi berkumis dan berjenggot tebal, rasanya cocok dengan konsep itu 

Oh, ya. Maroon 5 muncul terakhir dengan album studionya pada 2017 lalu. Sudah cukup lama.

Saya pikir lagi, sutradaranya memang tidak sedang ingin show off peralatan produksi yang canggih-canggih di single terbaru milik Maroon 5 ini. Tapi sedang ingin mengekplorasi sesuatu yang baru. Sesuatu yang baru itu sepertinya ada pada sang vokalis, Adam Levine.

Ada transformasi perubahan wajah Levine dari yang dulunya cute menjadi lebih macho dan kebapakan saat ini. Saya pikir itu menarik. 😎

Sedikit catatan, Levine adalah sedikit vokalis band yang awet dengan grupnya. Ia ada di Maroon 5 sejak tahun 1995 silam. Saat itu, saya baru mulai duduk di bangku kuliah. 

Teknik produksi klip yang sederhana dengan mengekplorasi hanya mimik wajah Levine, hasilnya luar biasa menurut saya.

Sederhana yang keren!

———————————-

SEJAK klip ini dirilis secara premiere di kanal youtube mereka ; Maroon 5, hingga saya tulis ini, jumlah viewer klip sederhana itu sudah mencapai 149 juta! Sesuatu yang luar biasa. Apalagi klip itu baru dirilis sekitar sebulan lebih!

Baca terus tulisan ini di sini

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook