Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

Ngobrol Everywhere, Bifza CC Antara Hobi Olahraga dan Aksi Kepedulian Sosial

iqbal fadillah

Terbit

|

Produksi Program Ngobrol Everywhere di pinggir pantai Palmspring Beach Golf and Resort, Nongsa Batam, Minggu (28/06). Photo : GoWest Indonesia

BERBICARA olahraga yang merakyat dan fenomenal dewasa ini, kita tidak akan pernah melewatkan pada salahsatu olahraga yang mulai digandrungi oleh masyarakat dari berbagai kalangan.

Ya sepeda santai, olahraga mengayuh salah satu sarana transportasi roda dua non mesin bernama sepeda ini, dalam waktu sepuluh atau belasan tahun belakangan ini cukup luar biasa perkembangannya.

Berbagai kalangan masyarakat, tidak terbatas pada profesi, usia, jenis kelamin, status dan lain-lain mulai menggandrungi olahraga yang satu ini.

Foto : © GoWest Indonesia

Demikian juga dengan perkembangan sepedanya itu sendiri. Seiring dengan meningkatnya para “Goweser” istilah untuk mereka yang punya hobi bersepeda (diambil dari kata menggowes atau mengayuh), industri sepeda pun mengalami perkembangan yang luarbiasa pesat. Baik merek, type dan jenisnya.

Mulai dari sepeda standar umumnya sampai jenis termoderen (kekinian) tidak sulit untuk dicari.

Demikian juga dengan harga dan kualitas sepedanya itu sendiri. Para goweser disajikan aneka pilihan sepeda sesuai selera dan kemampuan financial kantong masing-masing.

Fenomena tingginya pertumbuhan penggiat olahraga bersepeda di kota Batam pun cukup luarbiasa. Dalam kurun waktu 10 tahun ke belakang, aktifitas yang satu ini sudah cukup banyak diminati warga kota metropolis ini.

Foto : © GoWest Indonesia

Sebelum adanya pandemik Covid-19 di awal tahun 2020, hampir setiap minggu bisa ditemui event olahraga bersepeda seperti Fun Bike (sepeda santai) keliling kota, Trabas Mountain Bike (bersepeda dengan rute keluar masuk hutan), bahkan event besar sekelas Tour de Batam dll.

Tertarik dengan aktifitas olahraga santai bersepeda ini, pada akhirnya mendorong awak Gowest Indonesia untuk mengetahui berbagai aktifitas salah satu klub (komunitas) sepeda yang terbilang cukup lama eksis di kota Batam, yakni Bifza Cycling Community (BCC/ Bifza CC).

Foto : © GoWest Indonesia

Bertempat di pinggir pantai Palmspring Beach Golf and Resort, Nongsa Batam pada Minggu (28/06) pagi, awak Gowest Indonesia menyambangi anggota Bizfa CC yang tengah melakukan aktifitas gowes di kawasan tersebut.

Foto : © GoWest Indonesia

Kami berbincang banyak dengan beberapa pengurus Komunitas sepeda yang mayoritas anggotanya adalah para pegawai di lingkungan instansi Badan Pengusahaan (BP) Batam ini.

Mereka adalah, Budi Susilo Sekretaris Bifza CC, Juhardi SE, Wakil Ketua Bifza CC, Pembina Bifza CC , Binsar Tambunan dan Sumardi Korbid. Kegiatan Lingkungan Bifza CC.

Foto : © GoWest Indonesia

Banyak hal yang kami diskusikan terkait aktifitas Bifza CC dalam kesempatan pagi yang cerah tersebut. Mulai dari awal terbentuknya, keanggotaannya, berbagai aktifitas lainnya hingga harapan adanya jalan jalur khusus para pengguna sepeda di Kota Batam, yang akan kami tuangkan dalam program Ngobrol Everywhere Gowest.id dan kami share ke para citizen setia di kanal Youtube Gowest.id dan laman www.gowest.id.

*(Zhr/GoWestId)
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *