Hubungi kami di

NGOBROL EVERYWHERE

NGOBROL EVERYWHERE LIVE : Bahas Ekonomi Batam 2023 dan Ancaman Resesi

Terbit

|

Poster Ngobrol Everywhere Live bahas ekonomi Batam 2023 dan ancaman resesi. F. gowest.id

TAHUN 2023 sudah di depan mata. Banyak ekonom yang memprediksi tahun depan merupakan tahun gelap bagi perekonomian global.

Pasalnya, ada ancaman resesi dunia. Seperti yang kita ketahui, pandemi Covid-19 yang mulai berakhir disusul oleh konflik geopolitik antara Rusia dan Ukraina mewarnai kondisi global tahun ini.

Kondisi tersebut menyebabkan pada kenaikan laju inflasi yang kencang di sejumlah negara. Akibatnya, bank-bank sentral menaikkan suku bunga untuk mengantisipasinya. Dunia tengah berada di ambang resesi global di tahun 2023.

Lebih lanjut lagi, resesi global ini akan menyebabkan perlambatan ekonomi di negara-negara maju, seperti China, Amerika, dan negara-negara Eropa. Kondisi tersebut akan cukup mempengaruhi perekonomian Batam yang berorientasi ekspor ke negara-negara tersebut, karena permintaan terhadap produk manufaktur akan menurun.

BACA JUGA :  Piala Muhammad Rudi Desa Kote 2022 Resmi Digelar Hari Ini

Berdasarkan data BPS Batam per September kemarin, nilai ekspor Batam turun 35 persen dibanding Agustus 2022. Apakah ini menjadi pertanda awal?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, GoWest Indonesia akan mengulasnya dalam program live Ngobrol Everywhere, Senin (19/12/2022) di Hotel Best Western Premiere (BWP) Panbil, mulai pukul 09.00-11.00 WIB.

Adapun tema dalam acara ini yakni “Ekonomi Batam 2023, Ancaman Resesi dan Harapan Kebangkitan”

Acara live ini akan menghadirkan 3 narasumber utama yang merupakan orang-orang hebat dan berprestasi dalam membangun kota Batam, yakni Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi; Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk; dan Chairman Panbil Group Batam, Johanes Kennedy.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid 19 Door to Door Terus Digelar

Ketiga narasumber ini sudah menyatakan siap dan positif menjadi narasumber utama dalam acara ini.

Ngobrol Everywhere live kali ini akan dipandu oleh moderator yang sudah tidak asing lagi di dunia live podcast, yakni Hadis Hamzah yang juga merupakan Direktur GoWest Indonesia.

Ngobrol Everywhere live ini bisa disaksikan di channel Youtube : GoWestID dan laman Facebook “GoWest.ID. Berita acara selengkapnya dapat dilihat di website GoWest.ID yang beralamat di https://gowest.id/ (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid