Hubungi kami di

Ini Batam

Peduli Korban Gempa Cianjur | Perkumpulan Keluarga Cilacap Batam Galang Dana

Terbit

|

Perkumpulan Keluarga Cilacap (PKC) Kota Batam lakukan aksi penggalangan dana untuk warga korban bencana alam Kab. Cianjur, Minggu (27/11). F/ @pkcbatam.

GEMPA magnitudo 5,6 pada 21 November 2022 lalu yang mengguncang kabupaten Cianjur Jawa Barat dan meluluhlantakkan bangunan serta merenggut ratusan korban jiwa, menjadi duka mendalam bagi warga Batam asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Cilacap (PKC) Batam.

Peduli dengan banyaknya korban bencana alam tersebut, PKC Batam menggelar aksi penggalangan dana yang digelar pada Minggu(27/11).

Penggalangan dana digelar dibeberapa titik strategis perempatan jalan dan pasar-pasar di kota Batam itu, cukup mendapat respon positif dari warga Batam khususnya para pengguna jalan.

Penggalangan dana PKC Batam digelar dibeberapa titik strategis perempatan jalan dan pasar-pasar di kota Batam. F/ @pkcbatam.

Humas PKC Kota Batam, yang juga ketua tim aksi penggalangan dana, Nartim, dan Ketua Bidang Sosial (Kabidsos) PKC, Ussy Lestami, tampak turun langsung melakukan aksi penggalangan dana.

Selain itu, tampak hadir beberapa pengurus PKC lainya seperti Ketua Harian I Sudiyono, Ketua Harian II Nur Mahmud, Ketua Harian III Jasiman, dan para ketua koordinator wilayah Kecamatan (Korwil) PKC, beserta anggota lainya.

BACA JUGA :  RS Khusus COVID-19 Pakai Bekas Rumah Sakit Ex Camp Vietnam di Galang, Renovasi Ditargetkan Sebulan Selesai

Ketua Tim Aksi, Nartim mengatakan, aksi penggalangan dana dilaksanakan serempak dengan dipimpin oleh ketua korwil masing-masing di wilayahnya.

Ia berterimakasih kepada seluruh panitia dan tim aksi yang telah bekerjasama dan peduli terhadap kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh tim penggalang dana yang telah bekerjasama dalam mensukseskan penggalangan dana ini.” ucapnya.

“Dan semoga apa yang telah dilakukan dapat meringankan saudara kita di Cianjur dan menjadikan ladang pahala buat anggota PKC semuanya” tambah Nartim.

Ditempat yang sama, Ussy Lestami (Kabidsos) PKC, mengungkapkan rasa keprihatinannya yang mendalam atas musibah yang terjadi.

Dirinya berharap dan berdoa kiranya semua warga yang terkena musibah di Cianjur selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Semoga saudara kita di sana (Cianjur) selalu diberikan kesabaran dan bagi korban jiwa semoga ditempatkan ditempat terbaik di sisi-NYA serta korban yang belum ditemukan semoga dapat segera ditemukan dalam kondisi sehat.” harap Ussy.

BACA JUGA :  "Jajal Jalur Enduro Batam" | Awang Suangsih, Pesepeda Downhill

Hasil penggalangan dana PKC Batam sebesar Rp 9.684.000,- selanjutnya diserahkan ke pihak pemerintah kota Batam melalui Dinas Sosial kota Batam untuk disalurkan kepada korban gempa Cianjur.

Penyerahan hasil aksi penggalangan dana PKC Batam kepada Dinas Sosial kota Batam. F/ @pkcbatam

Sementara itu ketua umum PKC Batam, Tino Sukirno menuturkan, sebagai paguyuban yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, PKC Batam turut berduka dan prihatin atas musibah di Cianjur.

“Musibah yang menimpa saudara kita di Cianjur tentu sebagai duka yang mendalam bagi kami (PKC Batam).” ujar Tino saat diwawancarai di tempat usaha kulinernya Cofe Centre, kawasan Batam Centre.

Tino menambahkan, tentu sebagai rasa duka pihaknya tergerak untuk menggalang dana, baik dari para pengurus dan anggota serta masyarakat Batam, melalui penggalangan dana dengan turun ke jalan dan pasar di Batam.

“Meski tidak besar aksi yang kami perbuat, berharap hasil donasi ini dapat meringankan saudara kami. Tentu do’a terbaik kami tujukan buat korban gempa di Cianjur” pungkas Tino.

(dra)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid