Hubungi kami di

SPORT

Messi Gagal Penalti, Argentina Tetap Lolos ke 16 Besar | Berikut Daftar 10 Tim Negara ke Fase Gugur

Terbit

|

Lionel Messi gagal penalti dalam laga matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Polandia di Stadion 974, Kamis (1/12/2022) WIB. F. AP/Ariel Schalit

TIMNAS Argentina berhasil memastikan tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Itu setelah mereka meraih kemenangan atas Polandia pada laga pamungkas Grup C, di Stadium 974, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB,

Dalam laga tersebut Argentina menang dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan pasukan Lionel Scaloni dicetak oleh Lexis Mac Allister (46′) dan Julian Alvarez (67′).

Kemenangan ini mengantar Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. Argentina finis di peringkat pertama dengan poin enam dari tiga laga.

Sementara Polandia, meski kalah dari Argentina tetap lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah finis di peringkat kedua dengan poin empat.

Robert Lewandowski dkk ke babak 16 besar usai menang selisih gol dari Meksiko yang hanya menang 2-1 melawan Arab Saudi.

BACA JUGA :  Kroasia Rebut Juara Tiga Piala Dunia 2022 Qatar

Namun, duel Argentina melawan Polandia tampaknya tidak bersahabat untuk Lionel Messi. Sang pemain gagal mecetak gol meski mendapatkan beberapa kali peluang emas.

Salah satunya adalah menit ke-38, melalui tendangan penalti. Szczesny dianggap melakukan pelanggaran terhadap Messi dalam upaya menjemput bola di udara. Messi maju sebagai algojo dan gagal.

Messi mengaku marah gagal mencetak gol lewat titik penalti. “Saya marah karena saya gagal penalti, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya. Kami tahu bahwa ketika gol pertama terjadi, itu akan mengubah permainan,” ujarnya dilansir dari Buenos Aires Times.

Kini Argentina pun telah melangkah ke babak 16 besar. Juara Piala Dunia dua kali itu akan ditantang tim kuda hitam Australia yang lolos sebagai runner up Grup D.

Messi enggan menganggap remeh Australia. Socceroos dinilai La Pulga akan menjadi lawan yang tidak mudah buat timnya.

BACA JUGA :  Jelang POPDA Kepri 2022 | ASKOT PSSI Batam Gelar Seleksi Calon Pemain Tim Sepakbola POPDA

“Pertandingan melawan Australia akan jadi sangat sulit. Siapapun bisa saling mengalahkan, semuanya sangat seimbang. Kami harus mempersiapkan pertandingan sebaik yang selalu kami lakukan,” katanya.

Sementara itu, hingga tadi malam total sudah ada 10 tim yang menyegel tiket ke babak 16 besar, setelah Argentina, Polandia, dan Australia memastikan diri lolos ke fase gugur.

Berikut daftar lengkap negara yang lolos 16 besar Piala Dunia 2022:

  1. Prancis (juara Grup D)
  2. Brasil
  3. Portugal
  4. Belanda (juara Grup A)
  5. Senegal (runner up Grup A)
  6. Inggris (juara Grup B)
  7. Amerika Serikat (runner up Grup B)
  8. Australia (runner up Grup D)
  9. Argentina (juara Grup C)
  10. Polandia (runner up Grup C)

Daftar Tim yang Tersingkir:

  1. Qatar
  2. Kanada
  3. Ekuador
  4. Wales
  5. Iran
  6. Meksiko
  7. Arab Saudi
  8. Tunisia
  9. Denmark

(*)

Sumber: CNN Indonesia | bola.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid