Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Pemkot Bandung Gandeng Singapore Mass Rapid Transit

Zilfia Sarah

Terbit

|

RIDWAN Kamil memastikan segera membangun Light Rail Transit (LRT) di Kota Bandung. Proyek LRT koridor I tersebut mengambil rute Babakan Siliwangi – Leuwi Panjang. Rencananya mulai dibangun 2017.

Melalui akun Fanpage Facebook miliknya, pejabat yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut, pemenang tender pembangunan LRT di Kota Bandung tersebut adalah perusahaan asal negera tetangga, Singapore Mass Rapid Transit (SMRT).

“Warga Bandung tercintah, sesuai prosedur lelang, pemenang lelang LRT koridor 1 adalah perusahaan SMRT dari Singapura. Jika tidak ada halangan 2017 konstruksi dimulai. Doakan lancar, dan semoga mampu mengurangi kemacetan Bandung. Hatur Nuhun,”

tulis Kang Emil di akun facebooknya.

Pemkot Bandung hanya akan membangun LRT koridor I saja. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo. Tadinya, Pemerintah Kota Bandung akan melanjutkan LRT koridor II, namun karena rute diubah dan namanya berubah menjadi LRT Bandung Raya akhirnya melibatkan beberapa pemerintah daerah.

Jadinya, pembangunan LRT Bandung Raya melibatkan Pemerintah Kota Cimahi, Pemerintah Kabupaten Bandung, dan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Rencananya, LRT Bandung Raya sebagian akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan rute berbeda-beda sekaligus terintegrasi dengan Kereta Cepat Bandung-Jakarta. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook