Hubungi kami di

Jalan-Jalan Plesir

Pengalaman Beli iPhone 7 di New York, Harga Calo Rp 21 Juta

Zilfia Sarah

Terbit

|

BELI iPhone 7 saat peluncuran perdana di New York, Amerika Serikat itu ternyata susah-susah gampang. Ini adalah musim panen bagi Apple Inc. Banyak orang rela antre dengan mendirikan tenda di sekitar Apple Store.

seperti dilansir dari laman tempo.co, Kontributor media itu di New York sempat antre pada Kamis 15 September 2016. Sudah antre lama, tiba-tiba antrean dibubarkan oleh petugas Apple Store. Apple Store tutup sebelum waktunya. Para pengantre pun kecewa.

“Ini cara baru Apple Store mengurangi calo, dengan membubarkan antrean. Tahun lalu tidak seperti itu,” kata Ken S, warga negara Indonesia yang tinggal di New York seperti dikkutip dari Tempo.co.

Penutupan tampaknya tak menyurutkan semangat penggila produk Apple itu. Mereka tampak berpencar berkerumun dalam kelompok-kelompok kecil di sekitar Apple Store yang bangunannya ada di dalam tanah  (basement) itu. Sambil sesekali terdengar tawa mereka sudah berlaku ‘kucing-kucingan’ dengan staf toko yang berjaga di depan papan pengumuman.

BACA JUGA :  Peta Interaktif Yang Tunjukkan Negara Mana yang Bisa dan Tak Bisa Dikunjungi

Selama ini memang banyak calo antrean pembeli iPhone 7. Sebelum antrean dibubarkan, Tempo.co sempat menemui seorang calo. “Anda mau mengambil posisi antrean saya. Hanya $75 mau?” katanya sambil tersenyum. Menurut Ken, uang sebesar itu cukup berarti di New York. Bila dibelikan sepatu bermerek bisa mendapatkan dua pasang sepatu.

Akhirnya untuk menutupi kecewa, kebanyakan calon pembeli  iPhone 7 selfie di depan papan pengumuman itu sambil berpikir memilih tetap tinggal atau kembali keesokan harinya.

Para calo umumnya meminta bayaran karena alasan dia harus bolos kerja demi antre berjam-jam. iPhone 7 dengan kapasitas memori 128 GB yang harga resminya $886 dijual oleh para calo $1300 sampai $ 1.500 (Rp 18 juta sampai Rp 21 juta).

Setiap pembeli iPhone 7 dibolehkan membeli maksimal dua unit. Mereka bisa beli satu untuk diri sendiri dan satu lagi untuk orang lain. Yang untuk orang lain itu bahkan bisa langsung dikirim oleh Apple Store memakai jasa kurir FedEx.***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook