Hubungi kami di

Momen

“Pentas Seni Dan Budaya KKJ Batam” | Sabtu, 25 Desember 2021

Terbit

|

KELUARGA besar Kerukunan Keluarga Jakarta (KKJ) kota Batam menggelar silaturahmi, Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Kegiatan silaturahmi yang digelar di Eco EduPark, Panbill, Batam ini bertajuk “Pentas Seni dan Budaya KKJ Batam”, diikuti warga asal Jakarta yang bermukim di Batam. Kegiatan diisi dengan aneka kegiatan.

Seperti pagelaran seni dan tari-tarian khas Betawi. Tak lupa yang menjadi ikon, yakni ondel-ondel juga ikut memeriahkan acara ini.

Sepasang Ondel-ondel bernama Anis dan Marong, tampak larut dalam silaturahmi masyarakat Betawi yang bermukim di Batam ini.

BACA JUGA :  Ada Monumen Baru Tri Matra di Dompak

Adapun tari-tarian yang ditampilkan diantaranya, tari ondel-ondel, tari nusantara, tari kicir-kicir dan seni beladiri silat betawi, yang semuanya ditampilkan oleh remaja KKJ yang tergabung di perkumpulan Kawula Karya Jakarta.

Menurut ketua Dewan Pembina KKJ Kota Batam, M. Johan Santoso, tari-tarian yang ditampilkan diantaranya, tari ondel-ondel, tari nusantara, tari kicir-kicir, dan seni beladiri silat betawi, yang semuanya ditampilkan oleh remaja KKJ yang tergabung di perkumpulan Kawula Karya Jakarta.

BACA JUGA :  APBD Perubahan Kota Batam Defisit Rp 86,4 Miliar

Kegiatan pentas seni kerukunan keluarga Jakarta ini disambut antusias para pengunjung. Banyak pengunjung yang ikut berjoget atau menari bersama ondel ondel.

Sejumlah pengunjung kawasan wisata yang baru dibuka ini ikut larut dalam tarian khas warga Betawi ini. Bahkan diantara pengunjung banyak yang ikut serta turun untuk ikut menari.

(dra/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook