Hubungi kami di

Ini Batam

Peresmian Sekretariat Baru Viking Batam Dan Gagasan Forum Orang Sunda Kota Batam

Terbit

|

Foto : © GoWest Indonesia

SEJUMLAH tokoh masyarakat Suku Sunda dari Jawa Barat dan Banten yang berada di Kota Batam, nampak hadir bersama dalam peresmian Sekretariat baru Viking Batam, organisasi suporter club Sepakbola kebanggan warga Sunda, Persib Bandung.

Acara yang dikemas dalam bentuk silturahmi dan saresehan ini digelar pada Rabu (27/11) malam yang lalu, di Sekretariat baru Viking Batam, kavling ruko Mega Legenda 2 Batam Centre.

Tokoh-tokoh masyarakat Sunda yang nampak hadir dalam acara tersebut diantaranya mantan Kadis Perhubungan Kota Batam yang juga sesepuh warga Sunda di Batam, Yusron Rony, Usep RS, Ustd. H. Deden Sirojudin, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Iman Sutiawan dan para Ketua dan Pengurus Paguyuban Kabupaten/ Kota se Jabar dan Banten, OKP AMS Kepri, serta pengurus organisasi lainya.

BACA JUGA :  Kondisi SPC Memprihatinkan | MPP akan Diganti dengan Gedung Baru

Ketua Dewan Pembina Viking Batam, Aa Nopianto selaku tuan rumah cukup bergembira dan antusias atas kehadiran sejumlah tokoh masyarakat Suku Sunda baik yang berasal dari Provinsi Jawa Barat maupun Provinsi Banten.

Menurutnya kehadiran para inohong (istilah lain dari “tokoh” dalam bahasa Sunda) ini memberikan spirit tambahan bagi Viking Batam yang saat ini tercatat memiliki 1.000 orang anggota yang resmi terdaftar, untuk terus berkarya dan berkreatifitas, apalagi saat ini Viking Batam sudah memiliki tempat yang memadai untuk berkreatifitas.

“Ini sesuatu yang luarbiasa, para tokoh dan sesepuh masyarakat Sunda hadir semua diacara kami. Kami berharap ini akan menambah spirit bagi kami Viking Batam untuk terus berkarya dan berkontribusi ke kota Batam, disamping hoby kami dalam mendukung tim Persib Bandung” kata Nopi.

BACA JUGA :  Inter Milan Benamkan Crotone 6-2 | Laturo Martinez Cetak Hattrick

Selain ajang silaturahmi, moment malam itupun dijadikan ajang diskusi atas gagasan untuk membentuk sebuah lembaga atau forum komunikasi antar paguyuban Kabupaten dan Kota se Jabar dan Banten yang ada dikota Batam.

Yusron Rony selaku sesepuh merespon positif dengan adanya gagasan tersebut dan sangat mensuport atas adanya organisasi yabg lebih besar untuk memayungi seluruh paguyuban masyarakat Sunda yang ada di Batam.

Senada dengan Yusron Rony, Usep RS mengatakan bahwa gagasan tersebut telah dibangun sejak beberapa bulan lalu oleh para tokoh Sunda di Batam, dan saat ini sudah masuk tahap finalisasi draft AD/ ART organisasi yang selanjutnya akan disyahkan dalam suatu acara Musyawarah Besar Masyarakat Sunda Kota Batam dalam waktu dekat ini.

*(zhr/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid