Hubungi kami di

Ini Batam

Perkuat Pengawasan Joumpa | Kepala BP Batam Terima Kunjungan BURT DPR RI

Terbit

|

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi memyerahkan Cinderamata kepada Wakil Ketua BURT DPR RI, H. A. Bakri. Poto: @Ist.

KETUA Tim yang juga Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, H. A. Bakri bersama 16 anggota lainnya, melakukan kunjungan kerja ke BP Batam, Minggu (13/9) pagi.

Kedatangan rombongan BURT DPR RI tersebut dalam rangka pengawasan terhadap Journey Companionship (Joumpa) Kepada Anggota DPR RI.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, di VVIP Room Bandara Hang Nadim, Batam.

Wakil Ketua BURT DPR RI, H. A. Bakri mengatakan, pengawasan pelayanan Joumpa tersebut dilakukan sesuai dengan peraturan dan kesepakatan yang berlaku.

Sambutan Wakil Ketua BURT DPR RI, H.A Bakri. Poto: @Ist.

“Kerja sama ini sudah terjalin cukup lama antara Joumpa dengan seluruh anggota DPR RI di seluruh Indonesia, termasuk Batam di Provinsi Kepri ini,” ujar Bakri.

Selain itu, Bakri juga menyambut baik pengembangan infrastruktur di Batam yang telah diinisiasi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA :  Wajah Menarik Singapura di Lebih 50 Tahun Lampau

“Kebijakan pemerintah pusat secara penuh memang belum memberikan dampak optimal bagi daerah. Sehingga kami sepakat, Batam ini akan didorong dan diperlakukan lebih istimewa dari segala aspek dan kami persilahkan untuk BP Batam beraudiensi bersama DPR RI untuk membantu pembangunan Batam,” imbuh Bakri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi sepakat pelayanan Joumpa di Batam harus terus ditingkatkan, sejalan dengan rencana pembangunan infrastruktur termasuk peraturan dan kebijakan yang berlaku di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Sambutan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Poto: @Ist.

“Kalau Batam dibangun sebagai daerah Free Trade Zone (FTZ), tentu secara utuh kita ingin status tersebut secara utuh diberlakukan. Pemerintah sudah sangat bagus sekali, tapi memang karena lintas antar Kementerian dan Lembaga, prosesnya memang tidak mudah,” kata Muhammad Rudi.

BACA JUGA :  Ada 630 Vaksinator Disiapkan Untuk Vaksinasi Covid 19 di Kepri

Melalui pertemuan ini, Muhammad Rudi menitipkan hal tersebut dan berharap DPR RI agar mampu membantu percepatan pembangunan infrastruktur dan peningkatan daya saing Kawasan Batam.

Turut hadir dalam kegiatan, Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin; GM PT. Gapura Angkasa Batam, Bombong Widiatmoko; Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim BP Batam, Amran; GM Unit Usaha Logistik dan Aerocity BP Batam, Benny Syahroni; GM Unit Usaha Bandar Udara Hang Nadim, Bambang Soepriono; Kepala Biro Umum BP Batam, Budi Susilo; Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait; Direktur Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum, Memet E. Rachmat dan Kepala Kantor Perwakilan BP Batam Jakarta, Purnomo Andiantono.

(*/zhr)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook