Hubungi kami di

SPORT

PON XX Papua | Kontingen Kepri Pulang dengan 11 Medali

Terbit

|

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina menyambut kedatangan para atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan seluruh kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  2021 di Provinsi Papua, Jumat (15/10). Foto: @Ist.

USAI berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XX Papua selama beberapa pekan, duta olahraga Provinsi Kepulauan Riau akhirnya kembali.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina menyambut kedatangan para atlet, pelatih, asisten pelatih, manager dan seluruh kontingen Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  2021 di Provinsi Papua, Jumat (15/10).

Prosesi penyambutan para atlet PON ini dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Tanpa ada acara salam-salaman, penyambutan hanya ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan sendiri oleh setiap kontingen dan disaksikan oleh Wakil Gubernur.

Tampak hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, Staf Ahli Gubernur Mahadi Rahman, Kepala Dinas Olahraga Kepri M. Yuzed, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Zulhendri, Kadis Perhubungan Junaidi, kepala Biro Umum Abdullah.

BACA JUGA :  Bantuan 50 Ribu Benih Ikan Untuk Nelayan Batam

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengucapkan terima kasih kepada para kontingen Kepri untuk PON XX di Papua yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Provinsi  Kepri.

Tak sekedar hanya mengejar juara, namun iven PON merupakan ajang untuk mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah.

“Terima kasih atas perjuangan para atlet yang sudah mengharumkan nama Kepri. Selamat untuk yang berhasil tampil menjadi juara, dan jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menyumbangkan medali untuk Kepri. Kepesertaan teman-teman semua sudah cukup membanggakan bagi Kepri,” kata Marlin.

Marlin Agustina juga menegaskan agar ajang PON XX ini menjadi tolok ukur kekuatan bagi atlet-atlet Kepri. Sehingga bisa jadi ajang evaluasi guna prestasi yang lebih baik lagi di kepesertaan tahun-tahun yang akan datang.

BACA JUGA :  Kemenparekraf Gairahkan Pariwisata Dengan Penjualan Pasar Nusantara

Dalam ajang PON XX di Papua tahun 2021 ini kontingen Kepri berhasil menyumbangkan 2 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu.

Dua medali emas untuk Kepri disumbangkan oleh atlit layar Ahmad Zainuddin, sedangkan untuk medali perak masing-masing disumbangkan oleh cabang layar Rahmad Zhairi, cabang tarung drajat oleh Lukman Hakim, cabang layar Risqa Lestari Lumban Gaol 2 medali dan cabang biliar atas nama Andri.

Sedangkan medali perunggu disumbangkan cabang taekwondo atas nama Samuel Jason Sumari, cabang tinju atas nama Sadyarto Deno Feroja, cabang sepak takraw  regu putra dan biliar.

(*/zhr)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook