Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Ponsel Android Khusus Youtube?

Mike Wibisono

Terbit

|

GOOGLE kabarnya telah mengirimkan survei ke pengguna ponsel untuk menanyakan bagaimana pendapat mereka tentang ponsel yang dirancang khusus untuk YouTube agar lebih cepat dan mudah digunakan.

Meski munculnya survei tersebut tidak menjamin bahwa ponsel edisi YouTube sedang dalam pengembangan, hal ini menunjukkan bahwa isu tersebut sedang dibahas di Mountain View.

Dilansir dari laman Phone Arena, salah satu fitur yang disebutkan dalam survei adalah “You Twist.” Dengan mengubah ponsel menjadi lansekap, pengguna akan melihat daftar video YouTube yang mungkin ingin ditonton.

Fitur lain adalah “You Capture,” tombol khusus yang dapat ditekan untuk mengakses YouTube dan merekam video.

Pengguna juga akan dapat membuat sesuatu yang mirip dengan Instagram Story yang disebut “Creator Connect” yang muncul di bagian atas layar awal.

Thumbnail video juga akan muncul di layar lockscreen yang memungkinkan pengguna mengetuknya untuk langsung terhubung ke feed YouTube.

Menurut survei, ponsel YouTube Edition tersebut (yang bisa saja dinamai YouTube Edition by Android One, YouTube Edition by LG, atau YouTube Edition by Samsung) akan memiliki layar 6,01 inci dengan rasio aspek 18: 9 dan resolusi 1080 x 2160.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook