Hubungi kami di

SPORT

Porprov V Kepri | Diambang Juara Umum, Kota Batam Sulit Dikejar

Terbit

|

Cabor Muaythai salahsatu cabor yang telah menyelesaikan kegiatan pertandingnya di Porprov Kepri V 2022 Kab. Bintan. F/ dok @gowest.id

HINGGA Kamis (10/11) petang kemarin, beberapa cabang olahraga (cabor) pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri, Kab. Bintan telah menyelesaikan pertandinganya.

Berdasarkan urutan perolehan medali sementara di ajang event olahraga terbesar di Kepri ini, kontingen kota Batam diambang juara umum dengan raihan medali emas terbanyak, dibandingkan kontingen Kota/ Kabupaten lainya.

Perolehan medali emas kontingen kota Batam sepertinya akan sulit dikejar oleh kontingen lainya.

Disusul berikutnya kota Tanjungpinang diurutan kedua, tuan rumah Kab. Bintan berada diurutan ketiga dan diurutan keempat, Kab. Karimun.

Daftar sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Kepri V 2022, Kab. Bintan. F/ @konikepri

Cabang olahraga (Cabor) atletik dan renang masih didominasi dari kontingen Tanjungpinang. Penambahan medali dari cabor tersebut membuat kontingen Tanjungpinang tetap bertahan di urutan kedua.

BACA JUGA :  Geliat Film Pendek di Batam

Kontingen tuan rumah Kab. Bintan terus menjaga asa untuk bertahan ditiga besar klasemen, dengan meraih belasan medali emas. Terutama untuk cabor silat, dayung, kick boxing, gulat dan beberapa cabor lainnya.

Kendati demikian, untuk cabor beladiri seperti jujitsu, karate, kempo, taekwondo dan beberapa cabor lainnya lebih mendominasi dalam perolehan medali emas.

Karimun menambahkan beberapa medali emas. Namun, perolehan medali belum signifikan untuk menggeser posisi Kabupaten Bintan. Sama halnya dengan kontingen Kab. Lingga.

Namun, Anambas kini telah menggeser posisi Natuna. Sebelumnya, Anambas berada di urutan paling bawah. Kini naik menjadi urutan ke-6. Sedangkan Natuna turun ke posisi 7.

BACA JUGA :  Airlangga Hartarto Lepas Ekspor Perdana PT BAI

Perolehan medali sementara tersebut berdasarkan laporan resmi dari masing-masing cabor, yang telah menyelesaikan UPP atau upacara penutupan pertandingan.

Namun, beberapa cabor yang sudah melaksanakan UPP, masih ada yang belum menyerahkan laporan resmi kepada Panitia Besar (PB) Porprov V Kepri.

“Perolehan medali sementara ini, akan terus berubah sampai penutupan nanti,” kata Amri selaku Sekretaris PB Porprov V Kepri tahun 2022.

Sebagaimana diketahui perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri akan ditutup pada Sabtu (12/11) besok malam.

(zah)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid