Hubungi kami di

Ini Batam

Promosi Hingga ke Negeri Cina

Terbit

|

Foto : (kika) ketua Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana, Deputi 2 BP Batam Yusmar Anggadinata dan perwakilan Disvovering Resource Jessie Gao : © BP Batam untuk GoWest.ID

DELEGASI dari BP Batam dan Kadin Kepri melakukan perjalanan promosi dan investasi ke Shanghai, China, jumat (20/4) ini.

Delegasi ini dipimpin oleh Yusmar Anggaradinata, Anggota 2/Deputi Bidang Perencanaan dan Pembangunan, dan Ahmad Makruf Maulana, Ketua Kadin Kepri.

Perjalanan promosi ini dilakukan bersama dalam rangka mengikuti acara ChinaReplas2018.

Di acara itu, perwakilan BP Batam sebagai salah satu pembicaranya.  Salah satu anggita delegasi BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, pada momentum ini perusahan-perusahaan plastik akan keluar dari China.

Sebagian dari perusahaan tersebut berencana merelokasi usahanya ke Batam.

BACA JUGA :  Messi Gondol Ballon d'Or ke-7

Sehari sebelum konferensi, Salah satu perusahaan dari China, Discovering Resources, sudah melakukan pertemuan dengan BP Batam sebagai kelanjutan dari kedatangan mereka bulan Maret 2018 di Batam.

Dalam kesempatan itu, Discovering Resources menyatakan minatnya melalui penandatanganan Letter of Intent, akan berinvestasi di Batam sebesar USD $10 juta. Minggu depannnya,  delegasi dimaksud akan langsung meninjau lokasinya di Batam.

Saat penandatanganan MOU, pihak Discovering Resources yang diwakili  oleh Jessie Gao, menyatakan akan segera memulai usahanya dalam 3 bulan ke depan.

Perusahaan ini berencana akan menyerap sekitar 300 tenaga kerja di Batam.

Pada momen kunjungan ke Cina ini, Kadin Kepri Ahmad Makruf Maulana juga menandatangani MoU dengan Asosiasi China Plastic Association. Kesepakatannya adalah saling tukar menukar informasi usaha untuk mendukung investasi usaha di Batam.

BACA JUGA :  Pelabuhan Batuampar Jadi Prioritas Proyek Pembenahan Infrastruktur

Acara penandatanganan LOI dan MOU tersebut dihadiri oleh 60 perusahaan anggota asosiasi tersebut. Dari Batam dihadiri oleh perwakilan Kadin Kepri, Wiraraja Industrial Estate, Tunas Industrial Estate, dan BP Batam.

 

(*/GoWest.ID)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook