Hubungi kami di

Khas

Pulau Bawah Yang Menarik Hati David Beckham

iqbal fadillah

Terbit

|

KEINDAHAN laut di Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan pesona pulau-pulaunya mampu memikat para selebriti dunia, termasuk bintang sepakbola David Beckham. David dan keluarga kabarnya akan mengunjungi salah satu pulau yang ada di Indonesia, bukan Bali, tapi Pulau Bawah di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Sales dan Marketing Communication Director Pulau Bawah, Bala Navartnam, membenarkan adanya rencana kunjungan keluarga David Beckham tersebut. Namun sayangnya dia tak menyebutkan kapan pastinya, mereka akan bertandang ke Pulau Bawah.

“Kami sudah melakukan berbagai langkah promosi ke sejumlah negara-negara. Baik Asia maupun Eropa, kabar baiknya bintang sepakbola dunia, David Beckham tertarik untuk datang ke Pulau Bawah nanti,” ujar Bala yang dikutip dari Batam Pos, Kamis 29 September 2016.

Bala menjelaskan, pihaknya memang sedang gencar mempromosikan pesona wisata pulau Anambas ke luar negeri. Pihaknya juga menggelar soft launching Pulau Bawah bertepatan dengan pembukaan F1 di Singapura beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dihadiri oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Menurutnya, saat itu sejumlah pengunjung di acara tersebut termasuk Rio, menyatakan kekagumannya dengan pesona Pulau Bawah.

Terkait rencana kunjungan Beckham ke Pulau Bawah, Bala mengatakan pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk resort yang dirancang dengan menjaga privasi dan eksklusivitas pengunjungnya.

“Kami menyediakan resort untuk 70 pengunjung. Karena memang dibatasi tidak boleh lebih dari jumlah tersebut,” kata Bala.

Foto : halamankepri.blogspot.com

Foto : halamankepri.blogspot.com

Pulau Bawah menawarkan pesona wisata bahari yang dikemas dengan konsep natural. Di gugusan Pulau Bawah ini terdapat 13 pantai berpasir putih yang siap memanjakan siapa saja yang akan datang ke sana.

Bagi yang gemar snorkling tidak perlu jauh-jauh dari bibir pantai. Mereka cukup terjun dari jeti yang sengaja dibangun menjorok ke laut. “Memang konsepnya back to nature, sehingga siapa saja yang datang berlibur ke Pulau Bawah akan merasakan kenyamanan yang berbeda,” ungkap dia.

Eksotisme Pulau Bawah

Kepulauan Bawah adalah sekelompok pulau-pulau yang terletak di ujung selatan Kepulauan Anambas sekitar 150 mil laut Timur dari Singapura. Pulau utamanya memiliki luas 66 hektar dan dikelilingi oleh empat pulau-pulau kecil . Ada beberapa pulau kecil seluas 101 hektar secara totalnya. Pulau-pulau tidak berpenghuni dengan jarak terdekat 30 mil jauhnya.

Gugusan pulau di Kepulauan Riau sempat diklaim sebagai Asia’s top five tropical island paradises yang diselenggarakan oleh CNN.com. Pulau yang masih perawan ini mengalahkan Koh Cang dan Similan Island di Thailand, Langkawi di Malaysia dan Teluk Halong di Vietnam.

Penilaian dilakukan secara serius dengan melibatkan  seorang managing editor Boath Asia 2012 dan Stuart McDonald, Herman Ho yang juga merupakan pendiri dan editor travelfish.org.

Menurut Herman Ho seperti dilansir dari blog pamunkaz.net, Kepulauan Anambas yang terletak di Kepulauan Riau ini sangat direkomendasikan bagi para penggemar diving dan snorkeling. Terumbu karang di sekitar pulau-pulau merupakan surga untuk menyelam dan ada berbagai kehidupan laut yang unik.

Pulau Bawah terletak di Kecamatan Siantan Selatan, membutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari Tarempa untuk sampai ke pulau ini. Laguna yang terbentuk oleh bentang alam gugusan Pulau Bawah adalah view tercantik yang disuguhkan oleh pulau ini. Banyak yang sudah mengakui bahwa Pulau Bawah adalah pulau yang pantas untuk mendapat predikat pulau tropis terindah se- Asia.

Di laman bawahisland.com, pulau ini diklaim sebagai pulau pribadi dan ditawarkan untuk wisata. Pengelolanya menawarkan pulau ini untuk dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Dalam situsnya, pengelola pulau bawah juga menjelaskan rute untuk bisa sampai ke pulau eksotis ini dari negara tetangga Singapura.

Jadi, wajar jika orang sekaliber David Beckham tahu tentang informasi pulau ini dan kemudian tertarik untuk mengunjunginya. Semoga, wisata kita akan semakin terdongkrak dengan kunjungan mantan bintang Manchester United itu. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook