Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Rahma: 1.000 Pelaku UMKM & IKM Tanjungpinang Terima Bantuan CSR BRK Syariah

Terbit

|

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dengan disaksikan Dirut BRK Syariah, Andi Buchari, menyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM dan IKM, di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Senin (26/9/2022). F. Dinas Kominfo Tanjungpinang

PEMERINTAH Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan peralatan usaha dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan industri kecil menengah (IKM) di Kota Tanjungpinang.

Kali ini, sebanyak 44 pelaku UMKM dan IKM yang ada di Kota Tanjungpinang mendapatkan bantuan peralatan usaha. Ke-44 pelaku usaha itu terdiri dari 28 orang pedagang di sekitaran Taman Batu 10 dan 16 orang kelompok penjahit.

Bantuan kepada sejumlah pelaku usaha tersebut diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dengan disaksikan langsung Direktur Utama BRK Syariah, Andi Buchari, di halaman kantor Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bintan Center, Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (26/9/2022).

“Nah pembagian kali ini sangat istimewa, karena disaksikan langsung oleh Dirut BRK Syariah, Andi Buchari. Kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada pak direktur yang selama ini sudah memberikan bantuan,” kata Rahma.

BACA JUGA :  Atasi Kelangkaan Gas Elpiji, Pemko Tanjungpinang Salurkan Kartu Kendali

Rahma menyebutkan, hingga saat ini, sudah terdata sekitar 1.000 pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan dari CSR Bank Riau Kepri Syariah. “Kita serahkan ini sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha,” sebutnya.

Ia juga mengharapkan kepada penerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan juga kepada Bank Riau Kepri yang sekarang ini sudah menjadi syariah, mudah-mudahan semakin maju dan berkembang.

“Kami tidak pernah terpikir ada program ini sebelumnya, dengan kolaborasi yang baik dengan BRK Syariah, maka program bisa dijalankan dan diterima oleh masyarakat yang berhak menerima. Semoga dengan adanya bantuan ini, usaha bapak ibu semakin maju,” harapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Riau Kepri Syariah, Andi Buchari, menyampaikan bahwa program CSR tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial serta kepedulian BRK Syariah kepada masyarakat yang mana Pemko Tanjungpinang merupakan pemegang saham BRK Syariah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bu wali, karena mempunyai perhatian yang cukup besar kepada masyarakatnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Selama 2022, Pembelian Mobil Baru di Kepri Naik 75%

Pihaknya, tambah dia, akan terus mendukung program yang berdampak langsung ke masyarakat ini. Karena dengan adanya program ini diharapkan pemulihan ekonomi bisa kembali normal.

“CSR kali ini sangat menyentuh masyarakat, karena sebelumnya berupa yang lain, seperti pendidikan, pembangunan-pembangunan,” terangnya.

Ia menyebut, kali ini ada sekitar 44 orang pelaku usaha yang mendapatkan bantuan. Sementara total penerima yang akan diberikan bantuan secara bertahap sekitar 431 orang pelaku usaha.

“Adapun bantuan yang diberikan seperti, blender, kompor gas, alat pemeras jeruk, dandang, kuali, etalase tempat jualan dan lain sebagainya,” tuturnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sejak 25 Agustus 2022 lalu. Bank Riau Kepri sudah beralih ke BRK Syariah, yang sebelumnya masih konvensional.

“Jadi ayo nabung dan buka buku tabungan di BRK Syariah, karena banyak keberkahannya,” ajaknya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid