Hubungi kami di

Ini Batam

Rapid Test Pedagang Pasar Tos 3000, 6 Orang Reaktif Langsung Dibawa ke RSKI Galang

Terbit

|

Petugas Medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Batam melakukan Rapid Test kepada pedagang di Pasar Tos 3000 Batam, Kamis (9/07). Photo : @Bob/GoWestId

SEBANYAK 220 pedagang pasar Tos 3000, Batam menjalani pemeriksaan Rapid Test pada Kamis (9/07). Dari jumlah tersebut, 6 orang hasil pemeriksaannya terkonfirmasi reaktif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) di Pulau Galang.

Di RSKI Galang, mereka akan menjalani karantina sampai nantinya hasil pemeriksaan swab yang dijalani diketahui hasilnya. Jika terkonfirmasi positif maka mereka akan menjalani isolasi.

BACA JUGA :  Rp. 49,3 M Untuk 10 Infrastruktur Strategis di Batam

“Ada 6 orang pedagang yang reaktif, langsung dibawa ke RSKI untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi pada Kamis (9/07).

Sebelumnya, pemeriksaan terhadap pedagang pasar Tos 3000 direncanakan untuk semua pedagang dan dilakukan bertahap, dengan perkiraan sekitar 500 sampai 1.000 orang pedagang bisa dilakukan Rapid setiap harinya.

Terhadap kondisi di lapangan pada hari pertama pemeriksaan ini, Didi mengaku tidak bisa menjelaskan alasan pemeriksaan tidak sesuai target ini.

BACA JUGA :  Kondisi Abdul Aziz Mulai Membaik

“Teknis di lapangan pak Gustian (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau) yang tahu,” kata Didi lagi.

Tim Gugus Tugas sendiri, menyiapkan petugas medis dari puskesmas Lubuk Baja, Tanjung Buntung, Sungai Panas, dan Tanjung Sengkuang. Mereka didukung oleh sekitar 100 petugas Satpol PP Dishub, Disperindag, Polri dan TNI.

*(Bob/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid