Hubungi kami di

Politika

Warga Keluhkan Sulit Cari Kerja ke Soerya

ilham kurnia

Terbit

|

Bakal calon Gubernur Kepri Soerya Respationo saat menggelar safari di beberapa Desa di Kabupaten Karimun. Foto : Istimewa

BERAGAM masalah dilontarkan warga kepada bakal calon Gubernur Kepri Soerya Respationo, saat menggelar safari di beberapa Desa di Kabupaten Karimun. Diantaranya Desa Bukit Tembak, Desa Sidodadi, dan Desa Parit Lapis, Kamis (17/09).

Dalam kunjungan ini, warga menyampaikan minimnya sarana dan infrastruktur yang ada dilingkungannya. Baik dari sarana jalan hingga fasilitas keagamaan dan sosial budaya.

“Kalau cuaca panas, kami (warga) menghirup debu. Dan disaat hari hujan, jalan di desa kami becek bahkan bisa banjir,” terang sumarno, salah satu tokoh di Desa Sidodadi.

Kami berharap, ada pembangunan jalan di desa kami. Tidak hanya itu, rumah ibadah warga, juga butuh perbaikan, tambahnya.

Tidak hanya itu, warga lain, Sumardi, juga mengeluhkan minimnya peluang kerja bagi anak lokal dibeberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Selama ini, ada kesan kami tidak diprioritaskan. Bahkan perusahaan banyak mengambil tenaga kerja dari luar daerah. Hal ini Mungkin disebabkan karna Sumber Daya Manusia (SDM) kami dinilai belum mampu. Jadi kami minta, jika Bapak terpilih menjadi ini Gubernur nanti, untuk dapat membantu meningkatkan SDM generasi kami,” tambahnya.

Mendengar berbagai keluhan warga, Soerya Respationo yang juga menjabat sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, langsung merespon dengan mengintruksikan pada para kadernya yang saat ini duduk di lembaga legislatif di DPRD Kepri dan Kabupaten Karimun untuk segera memperjuangkan aspirasi warga.

Meski saya terpilih atau tidak terpilih menjadi Gubernur dalam Pilkada nanti, saya tetap mengintruksikan kepada para kader PDI Perjuangan, untuk turun langsung mendengar dan membantu masyarakat.

Selain mendengar keluhan dan aspirasi warga, dalam safari ini, Soerya Respationo juga membagikan bantuan pupuk super fospat SP-36 kepada warga petani di daerah setempat.

(*)

Sumber : Bentan.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook