Hubungi kami di

Kota Kita

Satgas: Anambas Potensial Susul Lingga Nol Kasus Aktif COVID-19

Terbit

|

Ilustrasi, Kota Tarempa di Anambas. © Anambas.go.id

SATUAN Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau menyatakan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Bintan potensial menyusul Lingga yang sejak empat hari nol kasus aktif COVID-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Lamidi, di Tanjungpinang, Rabu (20/10/2021), mengatakan, pasien COVID-19 di Anambas tinggal satu orang, sedangkan di Bintan 2 orang.

Satgas Penanganan COVID-19 RI menetapkan Lingga sebagai Zona Hijau atau risiko penularan rendah setelah dua pekan tidak ada kasus baru COVID-19.

BACA JUGA :  BI Kepri Ungkap Lima Strategi untuk Pemulihan Ekonomi Kepri

“Penanganan COVID-19 di Bintan dan Anambas, termasuk lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri semakin terkendali,” katanya, yang juga Penjabat Sekda Kepri.

Berdasarkan data 19 Oktober 2021, total kasus COVID-19 di Kepri sebanyak 63 orang tersebar di Batam 12 orang,  Tanjungpinang 18 orang, Bintan 2 orang, Karimun 17 orang, Anambas satu orang dan Natuna 13 orang.

Penambahan kasus baru COVID-19 dalam beberapa hari ini di bawah 5 orang. Bahkan berdasarkan data 19 Oktober 2021, kasus baru COVID-19 bertambah satu orang di Bintan.

BACA JUGA :  Bimtek Anjab dan ABK Pushaka BP Batam | Petakan Kekuatan dan Kondisi SDM

Sementara jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 semakin banyak. Jumlah pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 jauh berkurang.

“Bahkan hari ini nol kasus kematian,” ucapnya.

Pemerintah pusat menetapkan Level I Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kepri. Dua pekan yang lalu, pemerintah pusat juga menetapkan Level I PPKM Kepri.

“Seluruh kabupaten dan kota di Kepri ditetapkan sebagai Zona Kuning atau risiko penularan sedang,” katanya.

(*/gas)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook