Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Myanmar U-23 Bungkam Timor Leste 3-2

Terbit

|

Duel pemain Timnas Myanmar U-23 dengan pemain Timor Leste pada laga babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (8/5/2022). F. Dok. CNN Indonesia.com/AP/AaronFavila

TIM Nasional (Timnas) Myanmar U-23 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 3-2 pada laga babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu (8/5/2022).

Myanmar sukses memegang kendali permainan sejak menit awal. Namun Myanmar harus menunggu hingga menit ke-37 untuk unggul lebih dahulu atas Timor Leste. Gol Myanmar tersebut dicetak Win Naing Tun.

Gol Win Naing Tun tercipta lewat umpan silang Lwin Moe Aung dari sisi kanan. Bola yang dilepaskan Moe Aung mengarah ke kotak penalti Timor Leste, namun dibiarkan Zaw Win Thein.

Komunikasi yang apik itu membuat Naing Tun menerima bola dengan baik dan langsung melakukan placing dengan kaki kanan ke tiang jauh. Kiper Junildo Pereira juga tidak bisa berbuat banyak.

BACA JUGA :  Hasil Liga Champions: Kejutan! Singkirkan Bayern Munchen, Villarreal ke Semifinal

Jelang turun minum Myanmar menambah keunggulan yang membuat mereka unggul 2-0 atas Timor Leste pada babak pertama.

Gol kedua Myanmar tersebut tercipta dengan skema yang apik. Lagi-lagi Moe Aung menjadi motor dari gol itu.

Moe Aung yang mengambil tendangan bebas dari sisi kiri serangan menempatkan bola ke ruang kosong di kotak penalti Timor Leste tanpa penjagaan pemain lawan.

Bola yang bergerak liar dikejar Htet Phyo Wai. melihat kiper Pereira keluar dari gawang, tanpa pikir panjang Phyo Wai memasukkan bola pada menit ke-41.

BACA JUGA :  Pratama Arhan Kembali, Tambah Daya Gedor Indonesia | Final Piala AFF 2020

Keunggulan Myanmar itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-51 Timor Leste mencetak gol balasan yang membuat skor jadi 1-2 lewat gol Mouzinho de Lima.

Skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-64 setelah Jaimito Soares mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di kotak penalti Myanmar.

Bermula dari sepak pojok Mouzinho. Kemelut terjadi di kotak penalti Myanmar. Bola liar kemudian disambar Jaimito dengan kaki kiri yang berujung gol penyama skor.

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir imbang, Aung Wunna Soe menjadi pahlawan kemenangan Myanmar. Wunna Soe mencetak gol pada menit ke-90+5 setelah memanfaatkan kelengahan pertahanan Timor Leste.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid