Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Timnas Filipina U-23 vs Vietnam Imbang Tanpa Gol

Terbit

|

Laga antara Vietnam versus Filipina di SEA Games 2021 (2022) Hanoi. F. Dok. idntimes.com/Zing News

PERTANDINGAN Timnas Filipina U-23 vs Vietnam U-23 di laga kedua Grup A SEA Games 2021 (2022) berakhir imbang tanpa gol 0-0 di Stadion Việt Trì, Vietnam, Minggu (8/5/2022) malam WIB.

Dengan hasil imbang ini, Vietnam dan Filipina sama sama gagal memetik kemenangan kedua di SEA Games 2022, setelah sebelumnya di laga perdana mampu menumbangkan lawan lawannya.

Hasil pertandingan ini juga tidak mengubah Klasemen Grup A SEA Games 2022. Filipina masih tetap di puncak dan Vietnam di posisi kedua. Meski punya poin sama empat, tapi Filipina berhak di puncak dengan keunggulan selisih gol.

Meski mendominasi permainan dan memiliki sejumlah peluang, tim asuhan Park Hang Seo itu tetap kesulitan mencetak gol hingga laga usai.

BACA JUGA :  Bungkam Leeds 4-2, Man United Mantap di Posisi Empat Besar

Sementara itu pada pertandingan sebelumnya Myanmar U-23 meraih kemenangan krusial 3-2 atas Timor Leste yang ditentukan pada menit injury time.

Myanmar menang dramatis lewat gol-gol Win Naing Tun (37′), Htet Phyo Wai (41′), dan Aung Wunna Soe (90+5′), sedangkan Timor Leste membalas melalui Mouzinho de Lima (52′) dan Jaimito Soares (64′).

Kemenangan yang diraih Myanmar secara dramatis atas Timor Leste menempatkan Indonesia dalam posisi yang rawan.

Garuda Muda masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup A, disusul Timor Leste sebagai juru kunci.

Indonesia menempati peringkat keempat karena memiliki selisih gol yang lebih baik ketimbang Timor Leste.

BACA JUGA :  Lechia Gdansk Lepas Egy Maulana

Saat ini hanya Indonesia dan Timor Leste yang belum mendapatkan poin di Grup A. Akan tetapi, Indonesia baru melakoni satu pertandingan sedangkan Timor Leste dua kali bermain.

Indonesia berpeluang meraih poin pertama saat meladeni Timor Leste di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5). Dengan menang atas Timor Leste peluang Indonesia ke semifinal SEA Games akan tetap terbuka lebar.

Selain karena memiliki komposisi pemain lebih mumpuni, Indonesia juga akan melawan Timor Leste yang secara psikologis tengah menurun usai dua kali menelan kekalahan.

Klasemen Grup A SEA Games 2022:

  1. Filipina 4 poin
  2. Vietnam 4
  3. Myanmar 3
  4. Indonesia 0
  5. Timor Leste 0

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid