Hubungi kami di

SPORT

SEA Games 2021 (2022): Timnas Kamboja U-23 Pesta Gol 4-1 ke Gawang Laos U-23

Terbit

|

Timnas Kamboja U-23 meraih poin penuh saat membungkam Laos U-23 dengan skor 4-1. F. Dok. Sindonews.com/Twitter/@AFFPresse

TIMNAS Kamboja U-23 menggasak timnas Laos U-23 dengan skor telak 4-1 di cabang sepak bola SEA Games 2021 (2022) di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Senin (9/5/2022).

Tim berjuluk Young Angkors sukses mendulang poin penuh berkat gol Sieng Chanthea (4’), gol bunuh diri Antantaza Siphongphan (15’), Ky Rina (63’) dan Im Somoun (41’). Sedangkan Laos mencetak gol hiburan melalui sepakan Phouvieng Phounsavath (68’).

Skuad Laos yang dua hari lalu tampil mengejutkan dengan menahan imbang Singapura mengalami syok ketika kebobolan pada menit keempat.

Seng Chantea menuntaskan peluang pertama Kamboja. Aksi individu Chantea tak bisa dihentikan para pemain Laos. Setelah mengelabui beberapa pemain lawan, Chantea kemudian melepas tembakan yang membobol gawang Keo-Oudone Souvannasangso.

BACA JUGA :  30 Negara Lolos ke Piala Dunia 2022, Terbaru Wales

Memasuki menit ke-14 sebuah serangan cepat Kamboja melalui Ean Pisay dari sisi kiri tak bisa dihentikan Laos. Bola dari Ean Pisay mengenai Anantaza Siphonngphan dan mengubah skor.

Setelah mengukir keunggulan 2-0, Kamboja terus mempertahankan performa apik. Anak asuh Keisuke Honda tampil konstan menguasai laga. Laos butuh upaya ekstra untuk bangkit.

Laos yang sempat mengancam gawang Kamboja pada 10 menit terakhir juga sempat berada dalam posisi terancam jelang babak pertama tuntas.

Laos kembali meneruskan upaya mencetak gol pertama dalam laga kali ini ketika babak kedua dimulai, namun Kamboja lagi-lagi menunjukkan kemampuan bertahan yang baik. Perlahan Kamboja pun mulai mengimbangi serangan.

BACA JUGA :  Hasil Drawing Piala Dunia 2022: Spanyol dan Jerman Satu Grup

Kamboja kemudian mencetak sebuah gol lagi pada menit ke-63 melalui gelandang Ky Rina yang melepas tembakan mendatar dari kotak 16.

Empat menit berselang, Laos mencetak gol yang memangkas jarak melalui Phouvieng Phounsavath. Sebuah tembakan menyusur tanah dilepaskan Phounsavath dari luar kotak penalti.

Jarak menjauh lagi menjadi 4-1 untuk Kamboja setelah Im Somoun mencocor bola kiriman dari Chantea.

Laos mencoba memperkecil ketertinggalan, namun tidak ada peluang yang berbuah gol. Begitu pula dengan Kamboja yang memiliki beberapa kans dan gagal menambah gol.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid