Hubungi kami di

SPORT

Sebanyak 35 Cabor akan Bertanding di Porprov V di Bintan

Terbit

|

Suasana rapat KONI Kepri dalam menentukan cabor yang akan bertanding di Porprov V Bintan, November mendatang. F. istimewa untuk gowest.id

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri menetapkan 35 cabor yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Bintan, November mendatang. Ketua KONI Kepri, Usep RS mengatakan penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat Chef de Mission Meeting (CDM) di Kantor KONI Bintan beberapa waktu lalu.

Adapun 35 cabor tersebut yakni atletik, bola basket, bola voli, bulutangkis, barongsai, biliar, bridge, binaraga, catur, dayung, e-sport, futsal, golf, gulat, judo, jujitsu, karate, kempo, kickboxing, menembak, motor, muaythai, panjat tebing, panahan, pencak silat, renang, sepakbola, sepeda sport, sepak takraw, tarung drajat, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, wood ball dan wushu.

BACA JUGA :  Kegiatan Ekspor Hasil Perikanan Melalui Belakangpadang Tetap Berjalan

“Rapat CDM ini telah disetujui semua perwakilan KONI se-Kepri. Dengan telah ditetapkannya cabor yang akan bertanding, maka selanjutnya seluruh KONI se-Kepri pun sudah mengirimkan nomor cabor yang diikuti serta nama atletnya sesuai jadwal sampai dengan 30 September mendatang,” kata Usep, Rabu (21/9).

Usep juga menyampaikan bahwa segala yang diperlukan untuk menggelar Porprov seperti transportasi, konsumsi, medis, keamanan, akomodasi dan lainnya telah dipersiapkan. “Agar atlet dari kabupaten dan kota se-Kepri dapat bertanding dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa ajang 4 tahunan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, DPRD Kepri, Dispora Kepri dan lainnya.

BACA JUGA :  Pipa Bocor Penyebab Macetnya Jalan ke Arah Tiban

“Penyelenggaraan Porprov V 2022 ini adalah ajang untuk menjaring atlit dari Kepri untuk mengikuti Porwil, Kejurnas dan Pra PON di tahun 2023, sehingga cabor yang lolos PON 2024 Aceh- Sumut lebih banyak, dan insya Allah saya yakin peluangnya ada,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris BP Porprov, Amri mengatakan bahwa asuransi atlet sudah ditanggung BPJS Ketenagakerjaan. “Kami ingin melaksanakan Porprov ini dengan lebih baik dan mengenai mutasil atlet sesuai edaran yang telah disepakati, yang terpenting atas rekomendasi dari KONI dimana atlet tersebut berada,” ujarnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid