Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

“Sejak Kelas 3 SD, Aura Sudah Suka Menulis Cerpen”

Adam

Terbit

|

BAKAT dan kemampuan siswa Surabaya yang satu ini dalam menghasilkan sebuah karya tulis sudah tidak diragukan lagi Namanya Aura Najma Kustiananda, Siswi kelas VII SMP Luqman Al Hakim.

Sejak kelas 3 SD, Aura telah mampu membuat buku mengenai cerpen. Tulisan-tulisan itu kemudian disatukannya jadi menjadi novel.

Siswi yang hafal 22 Juz Al-Quran tersebut mengungkapkan keinginannya ke depan ingin membuat sebuah novel yang dapat dibaca oleh seluruh anak Indonesia.

“Waktu masih SD senang membaca dan kemudian ikut dalam Forum Penulis Cilik di sekolah”, tutur Aura beberapa hari kemarin di kantor Dispendik Surabaya seperti dilansir dari surabaya.go.id.

Di kantor Dispendik Surabaya itu, Aura dan orang tuanya menyerahkan buku kumpulan cerpen “Petualangan di Hutan Scarbook” karyanya kepada Kadispendik Surabaya, Ikhsan.

BACA JUGA :  Tekan Pengangguran, Gelontorkan Dana Rp 11,3 Miliar

Sakinah Hisyam orang tua dari Aura bercerita bahwa sejak usia dua tahun dirinya sering membeli buku cerita anak. Kemudian ketika putrinya akan tidur, ia mendongengkannya. Dari situ bakat dan minat Aura muncul hingga kemudian dilatih dan berkembang sampai sekarang ini.

“Ini tidak instan, namun ada proses yang dilalui”, tutur Sakinah.

Sakinah menambahkan untuk memotivasi putrinya dalam hal membaca dan menulis, di setiap ulang tahun anaknya,  ia selalu menghadiahkan buku tentang ensiklopedia dengan tujuan menarik minat baca.

“Kami berharap dengan semangat Aura dalam membuat buku cerpen mampu memotivasi siswa lainnya dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan positif”, harap Sakinah. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook