Hubungi kami di

SPORT

Semifinal Coppa Italia | Inter Tanpa Lukaku, Juventus Lupakan Kekalahan

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Semifinal Coppa Italia, Inter Milan vs Juventus. Photo : @indosport.com

KLUB asal kota Turin, Juventus akan menghadapi menghadapi seterunya dari kota mode Milan, Inter Milan dalam Derby D’ Italia di semifinal Coppa Italia. Andrea Pirlo memastikan timnya sudah belajar dari kekalahan sebelumnya melawan Inter di Serie A Januari yang lalu.

Laga Inter kontra Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia ini akan digelar dikandang Nerazurri Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (3/1) dini hari WIB nanti.

Pada lawatan terakhir ke markas Inter di Liga Italia pada pertengahan Januari lalu, Juventus pulang dengan kekalahan. Kala itu, Cristiano Ronaldo kalah dengan skor 0-2 dari Inter.

Kembali menghadapi Inter Milan, pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut anak asuhnya sudah belajar dari kekalahan di pertemuan sebelumnya. Dia meminta Juventus fokus sepanjang laga.

“Banyak, kekalahan itu mengajarkan kami bahwa kalau kami tidak konsentrasi, kami bukan Juventus,” ujar Pirlo saat ditanya soal apa yang dipelajari timnya dari kekalahan melawan Inter.

“Kami beruntung menghadapi Napoli di final (Piala Super Italia) tiga hari kemudian dan kami langsung meningkatkan perhatian kami.”

“Sekarang kami tidak boleh santai-santai, paruh kedua musim baru saja dimulai, kami akan menjalani banyak pertandingan,” kata Pirlo menambahkan seperti dilansir Football Italia.

Andrea Pirlo memprediksi tak akan ada perbedan signifikan pada permainan Inter Milan. Dia pun meminta Juventus untuk hati-hati.

“Permainan yang biasanya dari Inter. Kami kenal pelatih mereka dengan sangat baik dan kami siap untuk apa yang bisa saja terjadi,” ucap Pirlo.

BACA JUGA :  Portugal Gulung Kroasia 4-1

“Mereka bertahan dengan sangat baik dan berbahaya dalam serangan balik dan dengan lari ke ruang terbuka, kami harus sangat hati-hati,” katanya mewanti-wanti klubnya sendiri.

Inter Milan Tanpa Lukaku

SEMENTARA itu dilain pihak, tuan rumah Inter Milan dipertandingan tersebut dipastikan tidak bisa memainkan striker utamanya, Romelu Lukaku. Pelatih Nerazzurri Antonio Conte mengaku tidak ada masalah dengan hal tersebut.

Menghadapi tim asuhan Andrea Pirlo, Nerazzurri harus bermain tanpa Lukaku. Penyerang asal Belgia itu tidak bisa bermain karena mendapat akumulasi.

Kehilangan Lukaku jelas akan mengurangi kekuatan di lini serang Inter. Pasalnya, Lukaku merupakan top skorer mereka saat ini.

Meski begitu, Conte mengaku tidak masalah timnya bermain tanpa Lukaku saat melawan Juventus. Conte menegaskan bahwa dirinya masih punya Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez.

“Ini bukan untuk kali pertama Romelu tidak bisa tampil. Kami memiliki Alexis dan Lautaro, yang saya yakin akan bermain dengan bagus,” kata Conte di situs resmi klub.

“Romelu sedang merasa sangat baik, ia merespons di lapangan dan mencetak dua gol ke gawang Benevento. Saat ini, ia terpaksa beristirahat karena larangan bermain dan akan bekerja keras agar berada dalam kondisi terbaik ketika kembali tampil di liga” jelas Conte. (*)

Sumber : detik.com / bola.net

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook