Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Shahnaz Laghari, Pilot Wanita Pertama di Dunia Yang Bercadar

Zilfia Sarah

Terbit

|

BIASANYA, Penerbang atau Pilot identik dengan seragam dan lencananya yang menonjolkan kewibawaan. Walau belakangan, mulai banyak juga Pilot yang berjenis kelamin wanita. Seperti pilot wanita bernama Shahnaz Laghari. Perempuan asal Pakistan yang menjalani pekerjaannya sebagai pilot pesawat. Yang membedakan Shahnaz dan pilot-pilot lainnya, ia tetap dengan busana niqab atau bercadar khas perempuan Pakistan.

Namanya bahkan sudah tercatat di Guinness Book of World Records sebagai pilot perempuan pertama yang bercadar. Pilihan untuk tetap bercadar dilakukannya karena tetap menjunjung tinggi agamanya. Ia tak ingin profesinya ini lantas mengubah kebiasaan berpakaiannya.

Dilansir dari laman sceneonhaiofficial, Shahnaz Laghari besar di Pakistan di mana perempuan masih dianggap sebelah mata. Terutama dalam hal beraktivitas di luar rumah, apalagi berkarier. Ia menunjukkan agama dan pilihan hidup tak lantas menghambat kariernya.

BACA JUGA :  Bandung Larang Iklan Rokok di Sekitar Sekolah

Perempuan ini juga banyak terlibat di organisasi Women Empowerment Pakistan. Dalam organisasi tersebut Laghari aktif membuat kegiatan yang memberdayakan perempuan, terutama dalam bidang pendidikan.

Ia diketahui membangun kawasan pusat menjahit untuk kaum perempuan di Pakistan. Dengan aktivitas tersebut para perempuan bisa membantu banyak perempuan mencari nafkah dan membantu ekonomi keluarga. Laghari mengungkap hal ini penting dilakukan untuk membangun harga diri para perempuan.

(yur/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook