Hubungi kami di

Dunia

Singapura Catat 41 Kasus Baru Covid-19

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, kota Singapura dengan patung Merlion, © scmp

ADA 41 kasus virus korona baru yang dikonfirmasi pada Senin (31/8) siang, menjadikan total kasus di Singapura menjadi 56.812.

“Jumlah itu termasuk tiga kasus lokal masyarakat, semuanya pemegang izin kerja,” kata Kementerian Kesehatan Singapura.

Ada juga tujuh kasus baru dari luar negeri yang telah diberitahukan untuk tinggal di rumah setibanya di Singapura.

Detail lebih lanjut akan diumumkan pada Senin (31/8) malam ini menurut laporan laman The Straits Times, Singapura.

Pada Minggu (30/8) kemarin menurut The Straits Times, Singapura, lima dari delapan kasus komunitas baru infeksi Covid-19 yang dilaporkan adalah bagian dari kelompok keluarga yang melibatkan dua rumah tangga. Begitu yang dilansir Kementerian Kesehatan Singapura.

Dalam pembaruan hariannya pada hari Minggu (30/8), kementerian menambahkan bahwa orang-orang ini telah berpartisipasi dalam pertemuan keluarga, dan penyelidikan sedang berlangsung tentang apakah ada aturan jarak aman yang dilanggar.

“Kami memandang serius pelanggaran tersebut dan tidak akan ragu untuk mengambil tindakan penegakan hukum terhadap pelanggar,” tambah mereka.

Delapan kasus komunitas yang dilaporkan pada hari Minggu (30/8) di Singapura terdiri dari tujuh warga Singapura dan satu pemegang izin kerja India berusia 37 tahun.

Yang bersangkutan terdeteksi dari hasil pengujian rutin terhadap pekerja di sektor konstruksi, kelautan dan proses yang tinggal di luar asrama.

Kasus komunitas Singapura lainnya yang dilaporkan pada hari Minggu (30/8) adalah kolega dari kasus sebelumnya yang bekerja di toko kamera di Pusat Perbelanjaan Excelsior, dan sebelumnya ditempatkan di karantina.

Sebagai tindakan pencegahan setelah mendeteksi kasus sebelumnya yang telah mengunjungi toko selama periode infeksi kasus sebelumnya, Kementerian Kesehatan setempat telah mengidentifikasi dan menghubungi 240 orang yang mengunjungi toko tersebut antara 15 Agustus dan 18 Agustus 2020.

Kementerian Kesehatan di sana telah memfasilitasi pengujian Covid-19 untuk semuanya, meskipun risiko penularan bagi pengunjung dinilai rendah.

Sejauh ini, total 224 orang telah dilakukan proses swab dan hasilnya masih menunggu.

(*/mik)

Sumber : The Straits Times

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook