Hubungi kami di

Ini Batam

Kunjungi Pulau Kasu, Marlin Agustina Kampanyekan Pemakaian Masker

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi kampanyekan Protokol Kesehatan saat berkunjung ke Pulau Kasu, Batam. Minggu (30/08). Photo : Ist.

SOSIALISASI dan kampanye protokol kesehatan gencar dilaksanakan baik itu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Begitupun halnya dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) baik dari tingkat pusat hingga daerah turut pula melaksanakannya.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi saat mengunjungi Pulau Kasu, Minggu (30/08/2020) siang, dalam rangka kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) mengajak seluruh masyarakat setempat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Gerakan Bagi Masker (GEBRAK) yang merupakan program dari PKK Pusat juga telah dilaksanakan dengan membagikan 12.000 Masker yang dibagikan di 12 Kecamatan se- Kota Batam, baik itu di Mainland maupun Hinterland.

Kesadaran dan kepedulian masyarakat inilah yang ingin di Gebrak oleh Istri Walikota Batam, Muhammad Rudi ini.

Penerapan protokol kesehatan yang meliputi, penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak menjadi tanggung jawab bersama.

“Saya tahu ibu-ibu semua ini pasti sudah tidak betah pake masker, apa lagi tidak cipika cipiki dan salam, cuma kondisi saat ini memang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan sehingga kita dapat menekan laju penyebaran Covid-19 ini” jelas Marlin saat menyampaikan sambutannya.

Tambahnya lagi, melihat kondisi Kota Batam yang sebelumnya sudah masuk ke zona kuning dari zona merah harus kembali lagi zona merah.

Sehingga pembelajaran tatap muka yang harus dilaksanakan petengahan Agustus ini harus kembali di batalkan hingga waktu yang belum ditentukan.

Kondisi ini menjadi beban baru bagi orang tua yang harus turut mendampingi anak-anaknya belajar melalui media virtual (online).

Oleh karena itu Gerakan Gebrak ini harus menjadi gerakan yang dapat menggerakkan masyarakat khususnya kader-kader PKK dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

Fungsi dasa wisma juga harus diaktifkan kembali. Sehingga Kota Batam dapat pulih dengan cepat dan perekonomian Kota Batam dapat kembali begairah.

“Saya ajak ibu-ibu disini untuk mengaktifkan kembali dasa wismanya, untuk ibu-ibu semua kalau anak dan suami keluar dari rumah jangan lupa kasih masker dan pulang kerumah harus cuci tangan, kalau bandel jangan kasih masuk rumah” Ujar Marlin disambut tawa para jama’ah yang hadir.

Peran serta orang tua dalam pendampingan anak juga sangat diharapkan. Kondisi yang serba tidak pasti ini menjadikan sering terjadi percekcokan dirumah tangga.

Dimana penghasilan suami berkurang, tetapi kebutuhan harus terus berjalan ditambah pendampingan anak dalam belajar juga menjadi beban tersendiri.

“Saya tahu ibu – ibu juga pasti sedikit stress kan buu..? Belum lagi karena covid ini pendapatan suami juga berkurang, pagi-pagi harus mendampingi anak absen secara online, karena itu mari kita sama-sama berdoa sehingga wabah ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas kembali” Ujar Marlin disambut ucapan Amin dari para jama’ah.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook