Hubungi kami di

Bintan

Soal Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai, Mulyadi Tan Diperiksa KPK

ilham kurnia

Terbit

|

PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua orang saksi dari pihak swasta soal dugaan korupsi barang kena cukai pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Bintan tahun 2016-2018, Rabu (9/6/2021).

Pemeriksaan terhadap kedua orang saksi tersebut dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kedua orang yang di periksa dari pihak swasta yakni Mulyadi Tan dan Feby Yoga Budya Rizki.

“Kedua orang saksi itu masing-masing, Mulyadi Tan selaku selaku Komisaris PT Bintan Erlangga Eka Raharja. Dan Feby Yoga Budya Rizki selaku Direktur PT Bintan Erlangga Eka Raharja,” kata Ali.

Sebelumnya, KPK juga melakukan pemeriksaan terhadap seorang pengusaha Rokok UN, Ribin yang menjabat sebagai Komisaris PT Nata Aryanta Parama, pada Rabu (21/4/21) yang lalu.

BACA JUGA :  Jembatan Tirta Madu Hanyut Terbawa Banjir

Kemudian, pada Rabu (7/4/2021) penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap, Asisten II Bidang Ekonomi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan dan Sekretaris Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun, Syamsul Bahrum.

Selain itu, Kepala Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan sejak Februari 2019, Ismail juga diperiksa KPK. Kemudian, Agus Direktur CV Three Star Bintan tahun 2009 huingga sekarang.

“Bobby Susanto sebagai Direktur CV Three Star Bintan (Cabang Tanjungpinang) dan Aknes Tambun, Manager PT Adhi Multi Persada atau Grup PT Putra Jaya Sampurna 2016 ssampai dengan April 2020,” tukasnya.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook