Hubungi kami di

Politika

Sosialisasikan Pemilu 2024, KPU Kepri Gelar Tur Motor dan Konser Musik

Terbit

|

Anggota KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko. F. Dok. gerbang Kepri.com

KOMISI Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) menggelar sosialisasi Pemilu 2024 dengan cara berbeda. Yaitu dengan menggelar tur motor dan pentas musik demokrasi di Kota Tanjungpinang, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Anggota KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko, tur motor dan pentas musik demokrasi mendapat sambutan positif dari masyarakat, karena memang digelar dengan cara berbeda untuk menarik perhatian publik.

Priyo mengatakan, selain menyosialisasikan pemilu, kegiatan tersebut juga untuk mengembangkan bakat positif pemuda dan pemudi Kepri.

“Dengan cara yang menarik, kami berharap masyarakat tertarik untuk menyukseskan pemilu,” ucapnya.

Priyo mengatakan bahwa pusat kegiatan sosialisasi pemilu tersebut di Pantai Nabila, Pulau Dompak, Tanjungpinang. Sebanyak 10 komunitas motor yang dilibatkan dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :  Data Lengkap Sebaran Covid-19 di Indonesia Hari Ini (21/5/2022): DKI Tertinggi, Kepri Nol Kasus

Tur motor mulai start di Lapangan Pamedan, Polres Tanjungpinang, Mal TCC, jembatan dekat Pelabuhan Roro Pulau Dompak, Kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji, Bundaran Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan, Bundaran Tugu Provinsi, Bundaran Tugu Alif, dan Pantai Nabila.

“Kegiatan ini untuk mengingatkan sekaligus mendorong masyarakat peduli terhadap pemilu pada tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memasang baliho sosialisasi pemilu di 15 titik se-Kepri dengan perincian Tanjungpinang tiga titik, Bintan dua titik, Karimun tiga titik, dan Batam tujuh titik. Pesan yang disampaikan kepada masyarakat melalui baliho tersebut yakni peduli terhadap daftar pemilih dan gunakan hak suara pada tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA :  Buka Peluang Produk Home Industry Tanjungpinang Diekspor ke Malaysia | Temu Bisnis Pengusaha Kepri-Malaysia

“Kami ingin masyarakat peduli terhadap pemilu, dan bersama-sama meningkatkan partisipasi pemilih,” ujarnya.

Menurut dia, seluruh elemen masyarakat, terutama yang terdaftar sebagai pemilih, memiliki peran strategis dalam pemilu. Mereka dapat berperan aktif mendukung seluruh tahapan pemilu, dan memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih.

Warga yang berpengalaman dalam menggunakan hak suara juga dapat mengedukasi pemilih pemula untuk menggunakan hak suara pada tanggal 14 Februari 2024.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2024 untuk melahirkan pemimpin sesuai dengan keinginan masyarakat,” katanya.

(*)

Sumber: Antara

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid