Hubungi kami di

Dialog!

SPANDUK BACALON BERTEBARAN TAK BERATURAN | Nuryanto : “Ada Kesan Pembiaran Dari Penyelenggara dan Pengawas”

ilham kurnia

Terbit

|

MEMASUKI tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang. Banyak alat peraga kampanye (APK) yang dipasang oleh tim pasangan calon (Paslon) yang akan maju mengabaikan estika tatanan kota. Sehingga, dinilai tidak efektif dan mengganggu pemandangan.

Bahkan, sejumlah spanduk yang dipasang di beberapa titik mengabaikan keindahan tata Kota Batam. Hal ini menjadi sorotan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. Ia meminta tim paslon serta penyelenggara Pilkada untuk memperhatikan pemasangan hingga melakukan pengawasan secara aktif dan berkesinambungan.

“Saya melihat, harus ada aturan yang berlaku. Ada penyelenggara, ada pengawas, ada peserta. Terkait pemasangan spanduk peserta Pilkada harus tetap memperhatikan estetika,” kata Nuryanto.

Sambungnya, tim Paslon jangan sembarangan memasang spanduk, tanpa mengindahkan aturan yang mengatur tentang pemasangan alat peraga kampanye yakni PKPU.

Menurutnya, APK yang dipasang harus memperhatikan titik-titik yang layak dilakukan pemasangan. Apalagi Batam sudah menuju Kota Pariwisata.

“Jangan sembarangan memasang foto paslon. Batam sebagai kota pariwisata, harus diperhatikan keindahan. Kalau para calon tidak memperhatikan estetika, mau jadi apa? Ini menjadi potret ketidaktaatan para calon. Ada yang tidak boleh dan ada yang boleh, jadi ini harus jadi perhatian kita,” kata Nuryanto.

(zhr/ind)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook